Syahrul Buka Kompetisi 7 Cabang Olahraga Prioritas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna melahirkan atlit – atlit Kota Tanjungpinang yang berprestasi pada event – event olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang menggelar kompetisi tujuh cabang olahraga prioritas yang diikuti oleh seluruh pelajar se – Kota Tanjungpinang dan klub olahraga. Kompetisi itu juga, dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di GOR Kacapuri, Tanjungpinang, Kamis (18/9).

Diacara itu juga, turut hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang, Kepala SKPD se – Kota Tanjungpinang, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Ketua Pengkot Cabang Olahraga, Wasit, Juri serta para atlit di Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana pencapaian prestasi para atlit pada tujuh cabang olahraga yang menjadi prioritas daerah seperti, sepak bola, bola volly, sepak takraw, renang, bulu tangkis, atletik dan dayung, yang telah digeluti oleh mereka.

Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi atlit dalam pencapaian prestasinya di event – event olahraga, baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional, ucap Syahrul.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga berharap Kota Tanjungpinang dapat menjadi salah satu daerah yang banyak memberikan kontribusi atlit bagi provinsi pada event nasional dan internasional.

Sehingga, Kota Tanjungpinang dapat menjadi duta olahraga dalam event – event bergengsi. Disamping itu, melalui olahraga ini diharapkan, dapat membentuk perilaku generasi muda yang tangguh, jujur, dan sportif, paparnya.

Diacara itu juga, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Irwan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan pada 18 hingga 28 September 2014, dan diikuti oleh seluruh pelajar, club olahraga se – Kota Tanjungpinang, para peserta akan mengikuti kompetisi tujuh cabang olahraga, yakni sepak bola, takraw, bola volly, renang, dayung, bulu tangkis, serta atletik.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memotivasi para atlit agar dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga yang mereka minati, disamping itu pula untuk menjaring atlit – atlit yang berprestasi di Kota Tanjungpinang, dan nantinya dapat berkompetisi ditingkat provinsi maupun nasional, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Dukung Perencanaan Hotel Kapal di Bintan

Read Next

Tanjungpinang Tidak Termasuk Daftar Pembatalan Sistem CAT