Pelamar CPNS di Pemko Tanjungpinang Capai 3000 Orang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pendaftraan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Tanjungpinang, telah memasuki hari yang ke 7. Hingga saat ini, pelamar CPNS di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sudah mencapai 3000 orang. Akan tetapi, hanya sekitar 400 pelamar yang telah mengantar berkas lamarannya.

“Hingga hari ketujuh ini, pelamar sudah ada sekitar 3000 an orang yang dilihat pada web panselamas.menpan.go.i”‘d. Tapi, yang mengantar berkas surat lamarannya baru 400 an orang,” kata Ketua Pelaksana CPNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Said, Senin (29/9) di kantor Pemko Tanjungpinang, Senggarang.

Dikatakannya, bila dikurangi dari 3.000 an yang melamar dan yang mengantar berkas surat lamarannya hanya 400 an, selisihnya cukup banyak yakni sekitar 2.600 an.

“Kitapun tidak tahu, kemana sisa yang telah mendaftar, dan sampai sekarang yang mengantar berkas surat lamarannya hanya sekitar 400an. Kita maunya, kalau sudah terdaftar segera diantar berkas surat lamaranya, agar nanti tidak keburu – buru kita bekerja dan untungnya buat pelamar sendiri,” kata Said.

Tapi, sambung Said, untuk sejauh ini, BKD Tanjungpinang belum ada mendapat laporan dari pelamar yang mendaftar ke web menPANRB yang mengalami kesulitan.

“Tapi, ada tadi 2 orang pelamar yang datang ke BKD Tanjungpinang, dan menanyakan saat mendaftar di web menPANRB tidak bisa. Dan setelah kita bantu tunjukan caranya, maka merekapun sudah bisa mendaftar. Sebenarnya, ikuti saja perintah dari web tersebut dan ikuti dengan benar serta kesalahanya karena mereka memasukan emailnya yang salah, ya otomatis salah,” ujar Said.

Sementara penerimaan berkas surat lamaran itu, katanya, batas akhirnya pada 7 Oktober 2014. “Semoga pelamar segera mengantar berkas surat lamaran itu secepatnya,” pinta Said. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bintan Siapkan Riset Produk Rosela

Read Next

Pilkada Tak Langsung Pasung Demokrasi Rakyat