Menham RI : Hanya Resmikan KRI Bukan Bahas Konflik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menham – RI), Purnomo Yusgiantoro menyampaikan, kunjungannya ke Batam hanya untuk meresmikan Kapal Perang Indonesi (KRI) dan bukan membahas konflik antara Polri Brimob dan TNI.

“Kami hanya meresmikan 5 Kapal Perang Indonesia di Batam, dan tidak ada membahas konflik antara Polri Brimob dan TNI, kata Purnomo, Sabtu (27/9) sore di Bandara RHF Tanjungpinang.

Karena, dikatakannya, dalam pertemuan hari ini Dandrem hanya membahas masalah Makro bukan mambahas konflik tersebut kepada Menteri.

“Malasah kedua belah pihak antara Polri dan TNI tidak perlu ditangani oleh Menteri dan itu bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak, ucap Menham RI ini.

Disela – sela itu juga, Menham RI sempat menanyakan konflik tersebut kepada Danrem 033/ WP Brigjen TNI Bujang Zuirman. Bagaimana pak Danrem sudah selesai masalahnya, ujar Purnomo. Atas pertanyaan tersebut, langsung ditanggapi, Masih dalam proses pak Menteri,” ucap Brigjen TNI Bujang Zuirman.

Akan hal itu, Menham RI menambahkan, sekarang sedang diitangani tim investigasi, bagaimana asal usul dan asal muasalnya. “Jadi kita tunggu saja prosesnya,” kata Purnomo. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinkes Kepri Akan Cegah Penularan Penyakit Ebola

Read Next

Menham RI Bahas Keamanan dan Ekonomi Kepri