Mariana Resmikan 64 Pos PAUD di Batam

Batam, IsuKepri.com – Demi terwujudnya generasi emas anak bangsa dalam menyambut 100 tahun Indonesia merdeka. Akan tetapi, guna mewujudkannya diperlukan adanya kerjasama yang baik antara guru, orangtua, lingkungan yang kondusif, serta dukungan pemerintah.

‪”Untuk mewujudkan generasi emas ini, kita perlu menciptakan lingkungan yang kondusif guna perlindungan dan tumbuh kembangnya anak,” kata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Mariana Ahmad saat memperingati hari anak Nasional, Sabtu (27/9).

‪Ia mengatakan, puncak peringatan hari anak nasional kali ini sekaligus meresmikan sebanyak 64 Pos PAUD yang tersebar di seluruh kelurahan. Sesuai dengan program pemerintah yaitu 1 kelurahan 1 PAUD.

‪Mariana menjelaskan, Pos PAUD holistik integratif terpadu ini pada dasarnya sama dengan PAUD umumnya. Hanya kegiatannya tak hanya belajar dan bermain tapi juga ada pemberian makanan tambahan yang bergizi, serta parenting guide bagi orangtua anak. Di sini, anak – anak akan diajarkan bersosialisasi sebagai persiapan masuk ke sekolah dasar.

‪”Pos PAUD ini dihadirkan untuk mengakomodir anak – anak yang tidak tertampung di PAUD formal. Sehingga seluruh anak bisa menikmati pendidikan di usia emasnya,” kata Mariana.

‪Targetnya, seluruh keluarga yang ada di kelurahan bisa tertampung, karena Pos PAUD ini juga menjangkau hingga kawasan hinterland. Pos PAUD ini akan diintegrasikan dengan PAUD yang sudah ada di sekitarnya. Jika tidak ada, maka bisa diintegrasikan dengan Posyandu atau di rumah – rumah warga. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

PU Minta Warga Bongkar Jembatan Menutup Parit

Read Next

Kajari Tanjungpinang Akan Pelajari Kasus Korupsi KPU Kepri