• September 27, 2022

Lulusan STP Sahid Bintan Memperoleh Sertifikasi Internasional

Bintan, IsuKepri.com – Lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan akan memperoleh sertifikasi internasional yang dikeluarkan oleh negara Australia sebagai pengesahan bidang profesi internasional. Selain itu, juga mendapatkan tiga sertifikat yang masing – masing dikeluarkan oleh STP Sahib Bintan sendiri sebagai ijajah Diploma Satu (D1), juga mendapatkan sertifikasi nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan sertifikat onjob trening.

Direktur STP Sahid Bintan, M Irfan mengatakan, tahun 2014 ini pihaknya telah merekrut mahasiswa sebanyak 100 orang dengan seleksi yang sangat ketat. Khusus mahasiswa yang mendapatkan bea siswa dari Pemkab Bintan, mesti memiliki nilai rata – rata 7 untuk kelulusan SMK sederajat, serta berprestasi dibidang akademik atau non akademik, dan bagi calon mahasiswa yang kurang nampu melampirkan surat keterangan dari RT, RW dan kelurahan.

“Bea siswa ini dikhususkan bagi anak Kabupaten Bintan dan menerima pendaftaran mahasiswa reguler dari luar daerah. Saat ini dibatasi sampai 100 orang saja dan sudah mengikuti proses belajar mengajar. Tahun 2015 nanti akan ditingkatkan lagi penerimaannya menjadi 150 mahasiswa,” ujarnya, Rabu (24/9).

STP Sahid Bintan, yang berkampus di Jalan Raja Ali Haji KM 26 Kijang Kecamatan Bintan Timur ini, telah membuka empat jurusan, diantaranya Front Office, House Keeping (Kebersihan hotel), Cruise Ship (Kapal pesiar) dan Food and Beverage Serice.

“Angkatan pertama yang sudah selesai pendidikannya sudah ada yang bekerja di Hotel Malaysia dan Bali. Bahkan kedepannya, kita juga akan sain kontrak kerja dengan pihak hotel tempat para mahasiswa magang, setelah wisuda langsung dapat bekerja di hotel tersebut,” papar Irfan.

Ia mengatakan, pola pendidikan disini juga mengacu pada standarisasi industri pariwisata kurikulum berbasis kompetensi dan pembentukan ahklak serta budi pekerti para mahasiswanya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Monev Terpadu 2014

Read Next

KKP : Tiga Strategi Untuk Bangun Kesejahteraan Masyarakat