• September 28, 2022

Komisi dan Fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang Belum Ditetapkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Meski telah dilantik dan diambil sumpahnya pada 1 September 2014 lalu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang periode 2014 – 2019 belum menetapkan komisi dan fraksi hingga saat ini.

Hal itu juga, dibenarkan oleh seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang baru menjabat, Fengky Fesinto SH.

“Benar, untuk komisi dan fraksi belum ditetapkan, dan saat ini masih menyusun tata tertib (Tatib) dan kode etik dewan,” ucap Fengky, kepada www.isukepri.com, Minggu (21/9).

Menurut dia, penyusunan tatib dan kode etik ini, nantinya disejalankan dengan penetapan komisi dan fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Diperkirakan, awal bulan depan (Oktober) semua sudah rampung,” tutur anggota dewan yang diusung Partai Hanura dari Dapil 1 Kecamatan Barat Kota ini.

Sementara, terkait penyusunan dan penetapan komisi dan fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang terkesan lambat, Fengky enggan menanggapinya.

“Masalah itu jangan minta tanggapan saya lah. Pada intinya, kita tetap menjalankan tugas dan kerja kita untuk masyarakat,” paparnya.

Seperti sebelumnya, anggota dewan melakukan silaturahmi dengan PLN dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

“Dalam silaturahmi ini juga, kita menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan listrik dan rumah sakit,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk persoalan listrik di Kota Tanjungpinang, masih menunggu terkoneksinya jaringan dari Batam ke Bintan.

Sementara itu, 25 anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014 – 2019 yang dilantik pada hari yang sama dengan 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang, telah menyusun tatib dan kode etik dewan, bahkan telah menetapkan komisi dan fraksi.

Sedangkan, DPRD Kota Tanjungpinang, baru melakukan penyusunan tatib dan kode etik. Terkait hal itu, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sektretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang, Ali Hisyam, tidak dapat dihubungi. Pasalnya, nomor telepon selulernya tidak aktif. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jalan Hanjoyo Putro KM 9 Rusak Parah

Read Next

Perpat Batam Minta Pemko Keluarkan Perwako Terkait Gelper