• September 27, 2022

Guru SMP dan SMA Tanjungpinang Ikut Pelatihan Kebangsaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tenaga pendidik atau guru SMP/ SMA se – Kota Tanjungpinang mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, di gedung Bulang Linggi Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (2/9). Acara yang dilaksanakan selama tiga hari itu juga, dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.

Dalam kegiatan itu juga, menghadirkan Dirjen Wawasan Kebangsaan, Dirjen Kesbangpol Kemendagri, Ir. David Yama, MSC, Prof. Dr. Juntika Nurikhsan, M. PD, Ketua Program Studi Psikologi UPI Bandung dan Dosen UPI Bandung, Dr. Cepi Triana, M. Pd, selaku narasumber.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, wawasan kebangsaan saat ini sudah sangat menurun diberbagai kehidupan masyarakat, baik dilingkungan pendidikan, pemukiman, masyarakat, maupun dilingkungan kerja.

Hal – hal itu tercermin dengan rendahnya kinerja masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Untuk itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemko untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, baik dilingkungan pendidikan, lingkungan kerja maupun masyarakat, ucap Syahrul.

Syahrul menambahkan, pendidikan wawasan kebangsaan tidak boleh terputus, kelangsungan pendidikan wawasan kebangsaaan harus terus berlanjut mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi.

Melalui forum ini, saya mengharapkan kepada seluruh guru – guru agar dapat mengadopsi dan menerapkan ilmu pengetahuan yang akan diberikan narasumber, sehingga dapat disalurkankan lagi kepada peserta didik, ujarnya.

Diacara itu juga, Kepala KesbangPol Penmas Kota Tanjungpinang, Drs. Dimyath, M.Si menjelaskan, kegiatan ini agar dapat menjadi wadah dan kelompok kerja dalam pengembangan wawasan kebangsaan.

Serta untuk ningkatkan tenaga terlatih dalam pendidikan wawasan kebangsaan, paparnya.

Ia melanjutkan, peserta pada kegiatan ini sebanyak 60 orang, yang terdiri dari 31 orang pengajar tingkat SLTA, dan 29 orang pengajar tingkat SLTP. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pegawai Kecamatan dan Kelurahan Ikut Pelatihan Juru Ukur

Read Next

Rudi Ngaku Tak Tahu Soal Surat Rekomendasi DPRD