Gubernur Kepri Lantik Pengurus STAI Sultan Abdurahman

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. M. Sani, melantik pengurus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurahman di Asrama Haji Jalan Pemuda Tanjungpinang, Sabtu (27/9).

“Saya sebagai Ketua Pembina Yayasan Sulltan Abdulrahman Kepri, mengukuhkan dan mengangkat pengurus STAI Abdulrahman Kepulauan Riau,” ucap Sani saat melantik para pengurus STAI.

Usai melantik, Sani merasa yakin kepada para pengurus – pengurus tersebut mampu melaksanakan pendidikan di Kampus STAI Sultan Abdurahman.

Lebih lanjut, Sani menyampaikan, dengan pengukuhan dan dilantiknya H. Drs. Rajali sebagai Ketua STAI Sultan Abdurahman Kepulauan Riau ini, diharapkan mampu meningkatkan pendidikan di Kepri.

“Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri, akan terus berjuang untuk meningkatkan perguruan tinggi islam,” ucap Sani.

Sementara, terkait pembangunan kampus STAI di Jalan Jeruk Ijuk, Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyediakan lahan.

“Sedangkan, Pemerintah Provinsi Kepri, telah menganggarkan dana dan mudah – mudahan tahun depan sudah selesai,” papar Sani.

Ia juga mengatakan, secara kuantitas sudah disampaikannya. Sehingga, SDM yang berkualitas sangat penting dalam ekononi. “Artinya, SDM yang berkualitas bukan ilmu saja yang diimbangi, tapi karakter juga perlu diimbangi. Saya berharap, STAI bisa mewujudkan mahasiswa yang ber etika, dan berkualitas,” ujarnya.

Pada acara itu juga, turut hadir Kadisdik Kepri, Yatim Mustafa, Bupati Bintan, Ansar Ahmad, serta para tamu undangan dan ratusan mahasiswa STAI Sultan Abdurahman. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Menham RI Bahas Keamanan dan Ekonomi Kepri

Read Next

Pemkab Bintan Buka 50 CPNS Untuk Lulusan SMA