Dispora Tanjungpinang Gelar Bimtek Manajemen Organisasi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan manajemen organisasi bagi Mahasiswa, Pelajar serta Organisasi Kepemudaan, di Gedung Muhammadyah KM 8 atas Tanjungpinang, Selasa (23/9). Kegiatan itu juga, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Pada pelaksaan Bimtek tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga Kota Tanjungpinang, Drs. Ahadi, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, serta Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Riono menyampaikan, sejarah organisasi kepemudaan di Negara Indonesia ini, sudah ada sejak tahun 1928.

Tahun itu juga, kita kenal sebagai hari Sumpah Pemuda. Sejak hari itu, kita dapat mengetahui bahwa peran pemuda sangat besar sekali bagi perubahan pembangunan bangsa ini, ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, organisasi merupakan salah satu wadah yang tepat bagi para pemuda untuk mengembangkan potensi diri, sehingga kelak mampu menjadi calon pemimpin yang memiliki kualitas dan semangat kepemimpinan.

Semoga, kegiatan ini dapat memberi wawasan bagi para pemuda dalam memimpin dan mengatur organisasi, selain itu juga, dapat meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda yang dikhawatirkan terus menurun, ujar Sekdako ini.

Akan hal itu, Riono berpesan sekaligus berharap, agar generasi penerus bangsa dapat menciptakan misi besar dalam memajukan potensi dan kreatifitas anak muda, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Miliki komitmen yang kuat, bahwa generasi muda dapat berpacu mengembangkan kualitas diri untuk memajukan Kota Tanjungpinang, paparnya.

Diacara itu juga, panitia pelaksana kegiatan, Drs. H. Refenis menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar para peserta mampu dan megindentifikasi kemampuan kepemimpinan pada dirinya sendiri.

Disamping itu juga, mampu bekerja dan mengembangkan tim kerjanya dan menghargai bahwa pemimpin mempunyai keahlian yang berbeda, ucapnya.

Selain itu, peserta diharapkan mampu berkomunikasi dan mengkomsumsikan ide – idenya secara jelas, sehingga dapat menyusun agenda – agenda bersama masyarakat secara partisipatif.

Kegiatan ini juga, dilaksanakan mulai 23 September hingga 26 September 2014, dan diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar dan Organisasi Kepemudaan. Para peserta akan diberikan materi dari narasumber yang berasal dari Kemenpora, psikolong pusat serta motivator pemuda. Kegiatan ini juga akan diisi dengan Outbound dengan program pelatihan dinamika kelompok. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wagub : Batam Tetap Aman Pasca Bentrok TNI – Polri

Read Next

62 DPC Peradi Tolak RUU Tentang Advocat