• September 27, 2022

Dispora Kepri Akan Gelar Lomba Marathon 10 KM

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, akan menggelar lomba lari marathon 10 kilometer. Pada lomba itu juga, peserta yang mendaftar pertama hingga pendaftar ke 1500, akan mendapat baju kaos gratis.

“Bagi peserta yang akan mendaftar, saat ini sudah dibuka dan pendaftaran terakhir ditutup pada 19 September 2014. Dan lomba lari marathon 10 KM ini, dalam rangka memperigati hari ulang tahun ke 10 Provinsi Kepri dan Hari Olahraga Nasional (Haornas),” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Mayfrizon, Sabtu (6/9).

Mayfrizon menjelaskan, lomba lari marathon 10 KM ini dilaksanakan pada 21 September 2014 dan dibuka oleh Gubernur Kepri. Namun, sebelum dilaksanakan, kata Mafrizon, peserta atau masyarakat yang ingin ikut dalam lomba ini harus mendaftar dan tempat pendaftarannya telah ditentukan oleh Dispora Provinsi Kepri.

“Pendaftarannya bisa di kantor Dispora Provinsi Kepri, Dispora Kota, Koni Provinsi dan Koni Kota Tanjungpinang. Bahkan kita sudah mengundang pelari tingkat nasional dan juga mengundang pelajar di Kepri di kabupaten kota se Kepri,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Dispora juga menargetkan pendaftar lebih kurang sekitar 2000 orang dengan ketentuan sebagai berikut. Untuk kategori nasional diminta menyerahkan KTP diluar Kepri, begitu juga yang kategori umum. Sedangkan untuk pelajar melampirkan kartu pelajar.

Plt Dispora Provinsi ini menyampaikan, lomba lari marathon 10 KM ini juga memberikan hadiah bagi pemenang. Dan total hadiah yang disediakan sebesar Rp150 juta di hari ulang tahun ke 10 Provinsi Kepri dan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Hadiah total sebesar Rp150 juta tersebut, diberikan untuk 30 pemenang dan tiga kategori lomba. Pertama kategori nasional, kategori umum dan kategori pelajar se Kepri. Masing – masing kategori diambil pemenangnya sekitar 10 orang berdasarkan yang finish dalam lomba,” kata Mayfrizon. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan Harus Pahami Tugas Dan Fungsinya.

Read Next

Agus Wibowo Anggota DPRD Bintan Termuda