Dandim 0316 Batam Dapat Gelar Datuk

Batam, IsuKepri.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/ Batam, Letkol Harvin Kidingallo Irup, mendapatkan anugrah Gelar Datuk. Pemberian gelar Datuk itu juga, dilaksanakan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Centre, Kamis (4/9).

Ketua pelaksana LAM Kepri, Said Indra menyampaikan, pemberian gelar Datuk, tidak hanya diberikan kepada masyarakat Melayu saja.

Melainkan kepada siapa saja yang telah memberikan kontribusi dan menjunjung tingi adat dan marwah Melayu, ucap Said Indra.

Said mengatakan, bukan hanya dari masyarakat melayu yang bisa mendapatkan gelar Datuk. Siapapun bisa dapat memperolehnya jika telah memberikan kontribusi dan mengangkat nilai – nilai adat Melayu,” katanya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan filosopis Melayu “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung maka dengan demikian, Komandan Kodim 0316/ Batam, Letkol Harvin Kidingallo Irup, memperoleh gelar Datuk.

Sementara itu, Datuk Harvin Kidingallo Irup merasa sangat tekesan dengan penganunggrahan gelar Datuk, yang mana ia bertugas di Batam selama 1,5 bulan.

Ia menambahkan, walaupun pindah tugas ke Jakarta, Datuk Harvin akan mempertahankan adat Melayu. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Souvenir

Read Next

THR Belum Dibayar, Pasukan Kuning Tagih Janji Distako