BPBD Tanjungpinang Sudah Usulkan Terkait Penanggulangan Bencana

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang telah melaksanakan kerja sesuai prosedur. Untuk diketahui, kinerja BPBD Tanjungpinang merupakan mengatasi masalah penanggulangan becana, petir dan banjir, hal ini juga sudah usulan ke pusat.

“Apa yang dipertanyakan oleh salah satu anggota DPRD Tanjungpinang, terkait kinerja BPBD untuk mengatasi masalah penanggulangan becana petir dan banjir, kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Kepri dan sudah mengajukan usulan ke pusat. Tapi turun atau tidaknya usulan tersebut, kita belum tahu,” kata Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman kepada media Isukepri.com, Kamis (11/9).

Selain itu, kata Agustiawarman, penanggulangan bencana kawasan banjir, BPBD Tanjungpinang baru membuat DED – nya untuk pembangunannya.

“Kita baru membikin DED – nya untuk kawasan banjir pada tahun 2014 dan ditahun ini ada dua kawasan. Tapi kawasan apa saja saya lupa, namun salah satunya yaitu daerah kawasan perumahan dan pastinya saya kurang lengkap datanya, kebetulan saya ada diluar kantor,” ujar Agus.

Namun setelah selesai DEDnya, kata dia, untuk pengerjaanya nanti dilaksanakan oleh Dinas PU dan ini masuk pada anggaran APBD Perubahan,” katanya.

Sementara itu, kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, perlu dipertayakan. Hal itu juga disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu dalam mengatasi penanggulangan bencana yang ada didaerah. Bahkan, pemerintah pusat menyediakan anggaran per tahunnya sekitar Rp10 miliar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

29 Sekolah Se – Bintan Ikuti Karnaval HUT Pramuka

Read Next

Syahrul Motivasi Kepsek Agar Peduli Lingkungan