Bintan Layak Dibangun Pabrik Kaca

Bintan, IsuKepri.com – Kabupaten Bintan sudah selayaknya dibangun pabrik kaca. Karena di kawasan Bintan banyak mengandung bahan tambang pasir klusa yang dapat dijadikan bahan utama pembuatan kaca.

Hal itu disampaikan Agus Wibowo, seorang pengusaha di Bintan yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Bintan priode 2014 – 2019.

“Bahan bakunya banyak di Bintan untuk membuat kaca. Tinggal bagaimana mendatangkan investor untuk berinvestasi membangun pabrik kaca tersebut,” ujar Agus, Selasa (9/9).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, hampir diseluruh kawasan di Kabupaten Bintan banyak ditemui pasir. Tinggal bagaimana memanfaatkannya.

“Sudah selayaknya di Bintan dibangun pabrik – pabrik yang dapat membuka peluang kerja untuk masyarakatnya,” imbuhnya.

Membangun ekonomi kemasyarakatan, kata Agus, lebih baik jika pemerintah menginginkan masyarakat Bintan mandiri.

“Jangan ada lagi masyarakat kita yang bilang hari ini mau makan apa. Tarik investor sebanyak – banyaknya, jangan hanya tergantung dengan sektor tambang saja, karena itu tidak menjamin bisa bertahan lama,” ujarnya.

Tidak hanya membangun pabrik dan menarik investor, tambah Agus, di Bintan juga dapat dikembangkan pelabuhan kargo. Karena pesisir dan laut di kawasan Bintan sangat berpotensi.

“Selain itu, khusus pertanian di daerah Bintan juga bisa mulai dikembangkan dengan menanam kayu – kayu produktif seperti sengon, mahoni dan akasia. Lahan kosong masih banyak di Bintan, sehingga tidak perlu jauh – jauh mendatangkan kayu dari daerah lain,” katanya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

LSM Akan Genjot Kinerja Anggota DPRD Kota Batam

Read Next

Divonis 4 Tahun, Terdakwa Ganja Nyatakan Pikir – Pikir