Ansar Ajak Mahasiswa Sambut AFTA 2015

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam kuliah umum yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurahman, Bupati Bintan, Ansar Ahmad memaparkan tujuan terbentuknya AFTA 2015, serta mengajak mahasiswa menyambutnya.

“Tujuan AFTA ini dibentuk, agar bea masuk terhadap semua produk yang berstandar internasional akan dihilangkan, kecuali barang – barang produk yang tidak memenuhi standarisasi,” papar Ansar saat mengisi kuliah umum di Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Sabtu (27/9).

Dengan adanya AFTA ini, menurut Ansar, negara yang paling siap menghadipinya adalah negara yang aspeknya lebih maju.

“Untuk itu, Indonesia mesti harus lebih cepat. Kalau kita bicara dari sisi permodalan, negara kita ini tingkat bunga bank – nya masih tinggi,” tuturnya.

Sementara, berbicara tentang pendidikan, harus mempercepat dan meningkatkan universitas atau perguruan tinggi yang baru, serta melakukan inovasi – inovasi baru.

“Ketika AFTA ini dimulai, maka investasi ini akan meningkat. Dan jangan heran nanti, ditempat kita ini sopir taksinya orang Thalaind,” ucapnya.

Sebab, sambung Ansar, pada AFTA ini semua negara di dunia bersatu untuk membuat pasar global.

“Untuk itu, saya sarankan, adik – adik mahasiswa yang hadir disini agar lebih rajin belajar. Belajarlah sungguh – sungguh, dan jangan sering bergadang,” ujarnya.

Karena, menurut Ansar, peluang AFTA ini merupakan untuk semua masyarakat.

“Tentunya, kita harus siapkan segala hal. Seperti bahasa Inggris, dan keahlian lainnya. Untuk itu, sambutlah AFTA nanti dengan sungguh – sungguh,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, kampus STAI ini harus punya labor interplener kedepannya, sehingga dapat menggali pengetahuan dan keahlian. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ahmad Dahlan Harapkan Kuota Solar Batam Ditambah

Read Next

Pelaku Industri Kreatif Bisa Manfaatkan Pameran Kerajinan