Agus Wibowo Minta Tinjau Kembali Rencana Penutupan Lokalisasi

Bintan, IsuKepri.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan sementara, Agus Wibowo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, agar meninjau kembali rencana penutupan lokalisasi KM 24 di Kecamatan Toapaya dan lokalisasi Bukit Senyum di Kecamatan Bintan Utara.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan ini, belum layak lokalisasi tersebut ditutup, karena akan terjadi dampak sosial yang lebih besar lagi.

“Bukannya saya tak setuju rencana penutupan lokalisasi tersebut, tapi belum saatnya saja, serta belum ada solusinya,” ujar Agus ditemui www.isukepri.com diruang kerjanya, Selasa (2/9).

Agus mengatakan, tidak mudah untuk menutup sebuah lokalisasi jika tidak ada langkah kedepannya untuk masyarakat yang ada disekitar tempat itu maupun PSK – nya.

“Kalau bicara tutup gampang saja, tapi lihat dampak kedepannya. Bisa saja mereka malah liar kemana – mana jika tak dilakukan pembinaan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, seperti pembinaan ekonomi, dan pembinaan lainnya. Setelah mereka matang dan sudah siap, barulah dilakukan penutupan.

“Sebaiknya ditertibkan saja dulu, para PSK – nya diberikan pelatihan keterampilan dan pendidikan. Jika mereka sudah siap, barulah dilakukan penutupan,” katanya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Pertama Kerja, 30 Persen Anggota Dewan Absen

Read Next

Riki Syolihin Siap Bersaing Menuju Kepri 1