24 Anggota Dewan Bintan Diambil Sumpah

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 24 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan periode 2014 – 2019 diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin (1/9) diruang utama gedung DPRD Bintan Buyu.

Sementara, seorang anggota DPRD Bintan dari PDI – P, Trijono tidak dilantik, hal itu dikarenakan ia sedang menunaikan ibadah Haji di Mekah.

Sebelum pengambilan sumpah Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Lamen mengucapkan terimakasih atas kerjasama anggota DPRD Bintan masa bakti 2009 – 2014. Dan mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang terpilih.

Selanjutnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Agusnawarman membacakan SK pemberhentian anggota dewan Bintan masa bakti 2009 – 2014, dan SK anggota dewan terpilih masa bakti 2014 – 2019.

Selain itu, Gubernur Kepri, HM Sani bersama Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Ketua PN Tanjungpinang menyematkan pin tiga orang perwakilan anggota dewan.

Gubernur Kepri HM Sani dalam sambutannya mengatakan, tanggungjawab utama pejabat adalah memberdayakan masyarakatnya. Mencerdaskan masyarakat dengan memberikan pembinaan masyarakatnya.

“Pembangunan tidak akan berhasil jika tidak ada peranserta masyarakat. Untuk itu, sebagai pejabat mewakili rakyat mesti memiliki daya saing, integritas dan moral yang baik sehingga bisa berkompetisi dengan baik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, diumumkan Vipen Sumanti dari Partai Golkar ditunjuk sebagai pimpinan dewan sementara dan Agus Wibowo dari Partai Demokrat ditunjuk sebagai wakil pimpinan dewan sementara berdasarkan jumlah perolehan suara terbanyak partai nomor satu dan dua. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispar Kota Batam Apreasi Pelaku Pariwisata

Read Next

Bobi Jayanto Lirik Calon Bupati Bintan