Walikota Tanjungpinang Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tambelan

Tanjungpinang, IsuKepri.com –Suasana Idul Fitri masih sangat terasa di minggu kedua bulan Agustus ini. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Kerukunan Keluarga Tambelan yang ada di Kota Tanjungpinang untuk bersilaturahim sekaligus halal bi halal dalam rangka Idul Fitri 1435 H bersama dengan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Minggu (10/8), di Gedung Muhammadiyah.

Lis sendiri hadir dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ny. Yuniarni Pustoko Weni.

Dikatakan Lis, dirinya bangga menjadi bagian dari masyarakat Tambelan yang sangat ia banggakan. Lis juga mengatakan, masyarakat Tambelan merupakan salah satu masyarakat yang sudah lebih dulu maju dibanding masyarakat Kepri lainnya. Terbukti, banyak pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berasal dari Tambelan.

Ini membuktikan bahwa kebanggaan yang kita miliki bukan hanya secara lisan, tapi juga terbukti secara tindakan, ucap Lis.

Lebih lanjut dikatakan Lis, supaya bisa memberikan kesan yang sangat indah dan tak bisa dilupakan, sebaiknya acara halal bihalal bisa diadakan dengan cara yang kreatif.

Kita punya bapak Wan Kamar yang juga Kepala Disperindag, seharusnya acara ini bisa lebih menarik lagi karena beliau orang yang kreatif, kata Lis dihadapan para tamu dan disambut dengan senyuman.

Acara halal bihalal itu juga berlangsung dengan meriah. Para tamu yang hadir memenuhi aula gedung Muhammadiyah, dan tampak senang bertemu dengan para kerabat sedaerahnya. Selain itu, dilakukan pula pelepasan jamaah calon haji asal Tambelan sekaligus penyerahan bingkisan sambil diiringi doa agar semuanya berjalan lancar.

Sementara, dilokasi yang berbeda, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengahdiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Kepulauan Anambas (IKAJA) di gedung serba guna Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Minggu (10/8). Kegiatan itu juga, diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Deden Sirajudin.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, usai Idul Fitri ini, merupakan moment setahun sekali untuk bertemu dengan saudara atau keluarga yang jauh.

Kegiatan ini merupakan sarana bagi kita semua untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Jemaja yang ada di Kota Tanjungpinang, ucap Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jemaja yang berada di Kota Tanjungpinang, karena telah memberikan sumbangsih dan kontribusi yang positif bagi pembangunan Kota Gurindam ini.

Mari kita sama – sama bersinergi agar kebijakan dan program – program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar, paparnya.

Syahrul mengutarakan, untuk diketahui, akhir – akhir ini masyarakat di hebohkan dengan organisasi radikal yaitu ISIS yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Pemerintah dalam hal ini, telah mengantisipasi dan mencegah akan masuknya organisasi tersebut di Kota Tanjungpinang.

Hal itu juga, telah diadakan rapat bersama FKPD beberapa hari yang lalu, dan membahas serta menyikapi masalah tersebut. Oleh karena itu, mari kita bersama – sama bersinergi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan organisasi ISIS ini, ujarnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Ketua IKAJA Kota Tanjungpinang, H. Saparilis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Jemaja.

Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan setiap tahunnya, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Motorprix Indonesia Region I

Read Next

KMP Kepri Ajak Pemerintah Berdayakan Ekonomi Masyarakat Pesisir