Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Motorprix Indonesia Region I

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, resmi membuka Kejuaraan Nasional Motorprix Indonesia Region I Sumatra, Putaran ke IX, Walikota Cup Tanjungpinang, di Sirkuit non permanen, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (9/8).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul menyatakan salut kepada panitia hingga terlaksananya ivent bergengsi ini di Kota Tanjungpinang.

Ajang ini juga, dapat menjadi wahana bagi mereka yang menyukai otomotif dan mempunyai bakat balap motor, ucap Syahrul.

Disamping itu juga, Syahrul mengatakan, olahraga ini dapat dijadikan sebagai olah raga andalan bagi para pemuda untuk menyalurkan dan mewujudkan cita – cita dari bakat yang dimiliki.

Semoga, melalui ajang ini dapat melahirkan pembalap dari Kota Tanjungpinang yang handal, dan meraih juara umum Nasional, katanya.

Syahrul mengutarakan, meski saat ini Tanjungpinang belum memiliki sarana dan prasarana untuk balap motor, Pemko akan berusaha mencari lahan yang dapat dijadikan sirkuit permanen untuk ajang olahraga balap motor.

Untuk mewujudkan hal itu, tentunya pemerintah memerlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak. Selain itu, kepada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas serta keselamatan, untuk para penonton, agar menjaga ketertiban, ikuti aturan – aturan yang sudah dibuat oleh panitia, supaya iven ini berjalan dengan lancar, paparnya.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Muhammad Andi menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas dukungannya, atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Ivent kejuaraan Nasinal motorprix ini, merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Tanjungpinang menjadi tuan rumah untuk mencari juara umum nasional pada kejuaraan motorprix region I Sumatera putaran ke Sembilan, ucapnya.

Sementara, kata dia, jumlah peserta pada ivent ini sebanyak 250 orang. Banyaknya jumlah peserta menandakan tingginya animo para pembalap yang ingin menunjukkan kemampuannya pada ivent yang bergengsi ini.

Kedepannya, ivent olahraga balap motor ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Tanjungpinang, yang dapat menjadi wadah bagi para pemuda yang menyukai otomotif, katanya.

Dikatakannya lagi, kelas yang diperlombakan pada ivent ini, adalah kelas wajib motorbreak 125 CC, 110 CC, dan ivent ini berlangsung sejak 9 hingga 10 Agustus 2014.

Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah 1 unit motor dan uang tunai sebesar Rp75 juta, ujarnya.

Usai membuka acara, Wakil Walikota Tanjungpinang beserta pengurus IMI dan Kabag Ops Polres Tanjungpinang meninjau paddock dan berdialong dengan para mekanik. Pada acara itu juga, turut hadir Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Pengurus IMI (Ikatan Motor indonesia) Kepri, Sekretaris IMI Husin, para mekanik serta masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan itu. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tertibkan Cingkoko, Wali Kota Tanjungpinang Diancam Melalui SMS

Read Next

Walikota Tanjungpinang Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tambelan