Sani : Masyarakat Kepri Kehilangan Tokoh Kharismatik

Batam, IsuKepri.com – Kepergian Teuku Azhari Abbas, membuat masyarakat Kepri merasa kehilangan seorang tokoh kharismatik dan juga tokoh ulama besar di Kepri. Hal itu juga, di sampaikan Gubernur Kepri, H. M. Sani saat melepas jenazah Almarhum Teuku Azhari Abbas di Masjid Raya Batam, Rabu (6/8).

Pada kesempatan itu juga, Sani menyampaikan, almarhum merupakan figur publik di kalangan umat. “Selain itu, beliau selalu gigih dalam berdakwah,” ucap Sani.

Sani mengatakan, selain sebagai ketua, almarhum juga disebut Kiai Teuku Haji Azhari Abbas, dan dalam menyebarkan Islam, almarhum tak kenal lelah.

Baik dalam melakukan ceramah ke polosok. Maupun kegiatan ke agamaan lainnya di Batam ataupun di wilayah Kepri, paparnya.

Adapun, akhir dalam pelepasan jenajah almarhum Kiai Teuku Haji Azhari Abbas yang meninggal pagi dini hari (Rabu), Muhammad Sani berharap kepada keluarga yang di tinggalkan, agar selalu tabah. Selain itu, Sani mengajak masyarakat Kepri untuk memanjatkan doa terhadap almarhum.

“Semoga, atas pengabdian dan amal shalehnya diterima oleh Allah SWT,” ucap Sani.

Selanjutnya, jenazah Ketua MUI Kepri, Kiyay Teuku Haji Azhari Abbas dibawa untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang Batam. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KemenPANRB Akan Hadirkan Simulasi CAT Secara Online

Read Next

Kebun Raya Batam Akan Dibangun Pada 13 Agustus