Ratusan Masyarakat Saksikan Malam Kesenian Rakyat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan masyarakat Tanjungpinang, memadati Lapangan Pamedan A. Yani untuk menyaksikan semarak pagelaran malam kesenian rakyat yang di taja oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (30/8) malam.

Acara itu juga, dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, unsur FKPD, Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Ketua Dharma Wanita Kota Tanjungpinang, Ersa Famella, S. Sos, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Guru tingkat SD, SMP, dan SMA se – Kota Tanjungpinang, serta para pelajar se – Kota Tanjungpinang.

Pagelaran acara itu juga, berlangsung semarak dengan menyuguhkan berbagai hiburan kesenian untuk rakyat, seperti pagelaran kabaret dari 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang, sanggar seni, serta celoteh anak – anak.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam memaknai kemerdekaan, salah satunya pada malam kesenian ini.

Berbagai atraksi dan pagelaran seni serta budaya yang dapat kita saksikan pada malam ini. Hal ini merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, supaya meningatkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan serta untuk merevitalisasi komitmen kita dalam mengisi kemerdekaan ini, ucap Syahrul.

Lebih lanjut, Wakil Walikota menegaskan, dalam mengisi kemerdekaan, pemerintah akan selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia agar lebih baik lagi ke depannya, ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. M. Juramadi Esram, MT menyampaikan rasa syukur, karena kegiatan ini sebagai bentuk semangat kita semua dalam mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Dapat kita lihat, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh 4 kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang ini, kemeriahan kegiatan dan antusias masyarakat pada pelaksanaan pesta rakyat cukup tinggi, karena kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat, dari anak – anak sampai lansia, paparnya.

Juramadi menjelaskan, kegiatan ini adalah puncak dari pelaksanaan pesta rakyat dan malam kesenian yang telah dilaksanakan di 4 kecamatan Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini tak lain untuk mempererat tali silatuhrahmi dengan mengedepankan kebersamaan antar warga, dan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Gurindam ini, katanya.

Acara yang ditampilkan pada malam ini, benar – benar memfokuskan penampilan ragam seni budaya dan kolaborasi tarian dan nyanyian. Disela – sela acara, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mendapat kejutan di hari ulang tahunnya, panitia langsung membawakan kue ulang tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, masyarakat pun ikut memberikan tepukan yang gemuruh. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lidik Akan Gelar Demo Saat Pelantikan Anggota Dewan

Read Next

Besok, 30 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dilantik