Pemko Tanjungpinang Buka Pendaftaran CPNS Pada 20 Agustus

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, pada 20 Agustus 2014 sampai 3 September 2014 mendatang.

“Kita akan membuka pendaftaraan seleksi CPNS di Kota Tanjungpinang, melalui portal nasional mulai 20 Agustus sampai 30 September 2014 secara online. Dan ini berdasarkan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, Kamis (7/8).

Sementara petunjuk ataupun sayarat lainnya, kata Khairani, masih menunggu petunjuk dari MenPANRB.

“Kami belum dapat petunjuk dari MenPANRB, baik syarat maupun yang lainnya, bagi peserta yang ingin mendaftar di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara, pelaksanaan menurut MenPANRB, tes yang dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan mulai 8 September 2014 sampai selesai. Dan ini sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas.

Semua instansi pemerintah dapat dilamar melalui sistem ini, kata Menteri PANRB Azwar Abubakar.

Walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT RI, Pemko Himbau Pasang Bendera Selama 5 Hari

Read Next

Terdakwa Bantah Simpan Ganja di Kamar