Pemkab Bintan Beri Penghargaan Terhadap Atlit Popda

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, memberi penghargaan terhadap para atlit Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke V yang belum lama ini diselenggrakan di Bintan. Penyerahaan santunan itu juga, dilakukan Bupati Bintan, Ansar Ahmad usai apel bersama guru dan pelajar se Bintan di SMK Negeri 2 Bintan, pada Senin (4/8).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad mengingatkan para pelajar agar tetap semangat dan terus berinovasi dalam mengukir pendidikan, dan hal itu yang terpenting. Selain itu, Ansar juga mencanangkan penertiban tentang disiplin jam malam belajar di Bintan.

Pada tahun ajaran baru, bukan membuat kita semakin lemah. Namun, kita terus berpacu agar kedepan kita mampu bersaing dengan dunia pendidikan Negara lain yang lebih maju saat ini, ucap Ansar.

Selain memberikan amanat tentang pendidikan, Ansar juga tidak henti – hentinya menghimbau agar kedepan disiplin moral para di Bintan terus dijaga dan semakin di perketat. Proses disiplin itu juga, akan dilakukan Ansar bersama petugas keamanan seperti Satpol PP dan Satuan anggota Kepolisian Bintan.

Kita akan segera memberlakukan razia jam malam belajar, pelajar hanya boleh keluar tidak lebih dari pukul 10.00 WIB malam. Tidak ada lagi toleransi, karena semakin larut kita biarkan, semakin jauh pula anak – anak kita terbiasa dengan siatuasi bebas pulang larut malam, bahkan pernah saya temukan masih berkeliaran diatas jam 12.00 malam duduk di taman kota, papar Ansar.

Terkait hal itu, Ansar merasa jengkel dan menilai pengawasan pihak sekolah, orang tua maupun instansi terkait yang masih lemah.

Maka di tahun ajaran baru ini, Pemkab Bintan bersama petugas kepolisian mulai perketat jam malam pelajar. Kalau kedapatan, langsung kita tindak, bila perlu diberikan sanksi tegas agar menimbulkan efek jera pada mereka, ujarnya.

Sementara itu, usai apel bersama Bupati Bintan yang didampingi Kepala Disdikpora Bintan, Machfur Zurachman dan sejumlah Kepala sekolah, mulai dari jenjang SD – SMP – SMA sederajat, menyaksikan penyerahan piala umum juara III Popda V Kepri belum lama ini. Disamping itu, Ansar juga menyerahkan bantuan penghargaan uang tunai dengan total Rp60 juta secara simbolis kepada masing – masing atlit Popda yang jumlahnya sebanyak 155 orang atlet. (ALPIAN TANJUNG/ Humas Bintan)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Pertama Masuk, Pemkab Bintan Gelar Halal Bihalal

Read Next

Ansar Lantik 112 Pejabat di Kabupaten Bintan