Mantan Pejuang Kota Batam Sebut Perjuangan Belum Berakhir

Batam, IsuKepri.com – Meski sudah merdeka, perjuangan belum berakhir dan teruskan berjuang terutama yang mengisi kemerdekaan serta para generasi bangsa. Hal itu, disebutkan salah seorang Pejuang 45, Syukri Sutan usai memperingati kemerdekaan RI yang ke 69 di alun – alun Pemko Batam, pada Minggu (17/8).

Syukri menuturkan, bahwa kemerdekaan bukan suatu hal yang murah, melainkan harus di bayar dengan pengorbanan dan perjuangan, bahkan, hilangnya nyawa, mungkin saat ini tidak bisa dirasakan oleh generasi sekarang.

“Perjuangan bukan hanya dengan perang, melainkan bagaimana  kita untuk memberikan upaya yang terbaik bagi bangsa, teruskan dan terus berjuang demi bangsa,” ucap Syukri.

Selain itu, disebutkannya, tidak ada seorangpun pahlawan dalam merebut kemerdekaan untuk dibayar demi uang, sungguh berharganya sebuah kemerdekaan.

Selanjutnya, syukri mengomentari mengenai apreasai pemerintah terhadap mantan peteran dan pejuang.

“Untuk itu ada dari pemerintah, saya memahami begitu banyaknya yang mesti diurus oleh pemerintah sekarang,” ujarnya dengan ekpresi sedih.

Ia menambahkan, bangsa yang maju dan besar tidak akan lupa dengan sejarah, dimana bangsa ini lahir tentunya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kunjungan Wisman ke Tanjungpinang Naik 12 Persen

Read Next

Wakil Wali Kota Batam Harap Aparatur Memaknai Kemerdekaan