Lis : InsyaAllah Penambahan Kuota CPNS 226 Orang Disetujui

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan, informasi penambahan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan Pemerintah Kota Tanjungpinang, disetujui MenPANRB sekitar 226 orang.

“Informasi itu juga belum pasti, tapi InsyAllah penambahan kuota CPNS sekitar 226 orang tersebut disetujui. Besok (Kamis) jam 13.00 WIB, Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, diundang  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), untuk membahas penambahan kuota yang diajukan Kota Tanjungpinang,” kata Lis, Rabu (27/8).

Kuota tambahan yang disetujui MenPANRB ini juga, merupakan kabar gembira bagi masyarakat Tanjungpinang untuk berkompetisi agar bisa masuk CPNS.

Untuk itu, kita sedang menyusun kembali formasi – formasi yang kita butuhkan. Formasi 226 tersebut nanti, akan segera dikirim kembali ke Jakarta untuk mendapatkan persetujuan dari Menpan, ujar Lis.

Namun sekarang, kata Lis, Pemko Tanjungpinang terkendala dengan sarana dan prasarana dengan ujicoba pelatihan atau simulasi dengan sistim CAT untuk masyarakat umum.

“Seperti alat komputer untuk masyarakat umum tidak semua mengetahui dan komputer ini tidak semua menjadi kebutuhan masyarakat biasa. Maka itu, kita minta kembali perpanjangan waktu tentang simulasi dengan sistim CAT ini. Kalau untuk tempatnya kita sudah mencoba meminjam kantor DPRD lantai dua,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Walikota Serahkan Bantuan Kepada 18 Penerima PKH

Read Next

55 Community Luar dan Dalam Negeri Ikuti Festival Layang – Layang