Kebun Raya Batam Akan Dibangun Pada 13 Agustus

Batam, IsuKepri.com – Usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu di Jakarta, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan akan rencanakan peletakan batu pertama (groundbreking) atas rencana pembuatan Kebun Raya Batam di Nongsa, pada 13 Agustus 2014 mendatang.

Pada 13 Agustus 2014 mendatang, groundbreaking Kebun Raya Batam akan dilakukan oleh Menteri PU, papar Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Rabu (6/8).

Hal itu juga, kata Dahlan, tentunya setelah melakukan pengajuan ke Mentri PU, bahwa Kebun Raya Batam siap untuk groundbreaking.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah mengalokasikan dan Pak Mentri sudah meninjau. Sedangkan, anggaranya dari PU dan perencanaanya dari LIPI serta dari Kebun Raya Bogor, ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kebun Raya Batam, merupakan kebun raya ke 15 yang dibangun di Indonesia. Selain itu, Dahlan menyebutkan, untuk lahan sudah disiapkan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Jadi, dengan adanya 64 hektar Kebun Raya Batam ini, akan menjadi kebun raya terbesar di Batam atau Kepri. Bahkan, ada nilai tambahnya bila dibandingkan dengan kebun raya lainnya. Seperti, adanya hutan bakau sungai dan daratan, bakau itu unik, karena hutan bakau (mangrov) digemari oleh wisata dunia,” ujarnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sani : Masyarakat Kepri Kehilangan Tokoh Kharismatik

Read Next

38 Praja IPDN Utusan Tanjungpinang Silahturahim Dengan Walikota