Kartu Survey Bio Solar Diberlakukan Pada 1 September

Bintan, IsuKepri.com – Pertamina akan memberlakukan kartu survey Bahan Bakar Minyak (BBM) bio solar bagi konsumen yang menggunakan BBM pada 1 September 2014 mendatang.

Himbauan Pertamina itu juga, dengan cara menggunakan spanduk ukuran besar yang dipampang di pagar depan SPBU Kijang. Pada spanduk tersebut, diumumkan untuk pengambilan kartu survey BBM bio solar khusus di Kabupaten Bintan, dapat diperoleh di tiga lokasi SPBU. Pertama, di SPBU Kijang Kecamatan Bintan Timur, lalu di SPBU Toapaya dan SPBU Tanjung Uban.

Seorang warga Kijang, Nur sangat menyambut baik aturan yang dikeluarkan oleh Pertamina tersebut. Hal itu juga untuk mencegah para pelansir solar yang membeli solar subsidi dalam jumlah yang banyak.

“Setuju sekali jika ini ditertibkan, sehingga tidak disalahgunakan,” ujar Nur, Rabu (27/8).

Selain itu, pembelian solar juga bisa dilayani oleh SPBU hingga pukul 18.00 WIB.

Sementara, seorang petugas pengisian BBM solar di SPBU Kijang yang enggan namanya disebutkan mengatakan, pihaknya sudah memberlakukan pengisian solar sesuai petunjuk Pertamina.

“Dalam sehari hanya diperbolehkan membeli 40 liter solar saja. Kartu survey BBM tersebut dapat di ambil dikantor,” ujarnya.

Pantauan www.isukepri.com, kendati SPBU dijaga oleh petugas Satpol PP setiap solar masuk, antrian kendaraan seperti taksi, sedan, mobil box, lori dan truk sanggup antri berjam – jam untuk mendapatkan solar di SPBU Kijang tersebut.

Bahkan para pemilik kendaraan ini sepertinya sudah mengetahui jadwal datangnya solar tersebut. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penderita Sakit Mata di Tanjungpinang Capai 415 Kasus

Read Next

Walikota Serahkan Bantuan Kepada 18 Penerima PKH