Gerak Jalan 45 KM Dimulai Dari Bintan Centre

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lomba gerak jalan trilomba juang 45 km untuk putra dimulai dari terminal Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang, pada Jumat (15/8) malam. Lomba itu juga, akan dilepas oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, pada pukul 22.00 WIB.

“Rencana, nanti Jumat (15/8) malam, Wali Kota Tanjungpinang akan melepas sebanyak 200 peserta lomba gerak jalan trilomba juang 45 KM,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ahadi, jumat (15/8) kepada www.isukepri.com.

Akan tetapi, Ahadi mengaku tidak menutup kemungkinan ada penambahan peserta dan bisa diambil atau mendaftar di tempat termainal Bintan Center Tanjungpinang.

“Karena, kami masih menerima pendaftaran dan paling lambat Jumat (15/8) nanti malam, serta langsung membagikan nomor pesertanya ditempat star pertama,” ucapnya.

Sementara, kata Ahadi, untuk lokasi rute jalan yang dilalui oleh peserta gerak jalan 45 KM tersebut, dimulai dari star pertama ke bundaran naga, gerbang 1 ke kiri jalan DI Panjaitan, simpang KM 10, terus belok kiri Jalan arah Tanjung Uban lama menuju tugu tangan, masuk jalur kiri, belok kiri jalan Senggarang, Jalan Sei Ladi, belok kiri menuju RSUP Keprii dan di RSUP Kepri merupakan finish pertama.

Dilanjutkannya, untuk star kedua, belok kiri jalan Wr Supratman KM 8, putar jalur kanan jalan Wr Supratman, belok kiri Jalan DI Panjaitan, putar jalur kanan jalan DI Panjaitan depan hotel Pesona, belok kiri jalan Raja Haji Fisabillah Polresta. Terus belok kanan jalan A Yani simpang KM 6, kekiri Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, jalan Brigjen Katamso, terus ke kiri Jalan Pancur/ Ir Juanda, Jalan Ir Sutami, Jalan Raja Ali Haji, simpang 4 Pamedan A Yani, putar kenan masuk finish kedua.

Setelah melalui finish pertama serta finish kedua, dan selanjutnya finish terakhir di Melayu Square Tepi Laut Tanjungpinang.

Sebelumya, jalan yang harus dilalui, yakni Jalan Basuki Rahmat, Jalan A Yani, Jalan Sei Jang, Jalan AR Hakim, Jalan Pramuka, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudrso, Jalan Usman Harun, Jalan Sulaiman Abdullah, Jalan Dewa Ruci, Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Rumah Sakit. Terus ke kiri Jalan Diponegoro, Jalan Sumatera, Jalan Hangtuah, depan Sadap ke kanan Tepi Laut Melayu Square.

Sementara, untuk pergantian anggota tim 45 KM tersebut, maksimal 6 orang. “Pergantian peserta hanya bisa dilaksanakan di RSUD Provinsi dan gerbang 1 Pamedan A Yani, karena apabila dilaksanakan di jalan, maka dianggap dis,” ujar Ahadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Isman Rudi Jabat Kepala BPK Provinsi Kepri

Read Next

Pengesahan APBD Perubahan Bintan Molor Tiga Jam