DKP Kepri Hadiri Pameran Marine And Fisheries Expo Conference 2014 di Jakarta

Provinsi Kepulauan Riau yang di wakili oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Pameran Marine & Fisheries Expo 2014 yang di gelar di halaman parkir Jakarta Convention Center, 27-28 Agustus 2014. Acara ini di buka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sharif C Sutardjo bersama Menteri Kesehatan RI. Lomba yang digelar pada 28 Agustus 2014 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, itu diikuti oleh tim dari 34 Provinsi yang ada di Tanah Air ada beberapa kategori yang dilombakan, seperti kategori menu keluarga, menu kudapan, dan menu balita. Setiap peserta umumnya mengikuti seluruh kategori yang dilombakan.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau ikut ambil bagian dalam bagian Perlombaan Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional ke -12. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri juga mengikuti Stand Pameran yg bertempatan di sebelah Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke-12, Produk yang di pamerkan di Stand Pameran yaitu produk perikanan Konsumsi dan Non Kunsumsi. Adapun Pemenang-pemenang juara antara lain, Menu Kudapan Juara 1 dari Jawa Timur, Juara 2 Kalimantan Selatan, Juara 3 Bengkulu, Harapan 1 Jambi dan Harapan 2 DKI Jakarta. Kategori Menu Balita Juara 1 Jambi, Juara 2 Jawa Timur, Juara 3 Kalimanta Utara, Harapan 1 Bengkulu dan Harapan 2 Nusa Tenggara Barat. Kategori Keluarga Juara 1 dimenangi oleh Jambi, Juara 2 Jawa Timur, Juara 3 Bengkulu, Harapan 1 Kalimantan Tengah, dan Harapan 2 Sulawesi Selatan dan akhirnya Tim dari Provinsi Jambi akhirnya dinobatkan sebagai juara umum dan Juara Favorit dimenangkan Oleh Kalimantan Selatan dalam ajang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke-12 pada ajang Marine & Fisheries Expo and Conference (MFEC) 2014.. Tentu saja dengan kegiatan yang dilakukan hari ini semua peserta bisa saling berbagi pengalaman dan menu masakan akan semakin bertambah, untuk keluarga dan bayi menu masakan ikan bisa lebih bervariasi lagi.

Sebagai salah satu upaya mendorong investasi di sektor Kelautan dan Perikanan KKP kembali menggelar pameran terpadu sektor Kelautan dan Perikanan atau Marine and Fisheries Expo and Conference (MFEC) terbesar di Indonesia Pameran mengusung tema Fisheries for Food Security ini di gelar sebagai upaya dalam pengarusutamaan (mainstreaming) sektor Kelautan dan Perikanan sehingga berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, ungkap Sharif C Sutardjo

suprapto

Read Previous

Buku Kurikulum 2013 Untuk SMA/ SMK Belum Ada

Read Next

HMI Batam Gelar Seminar Keagamaan Terkait ISIS