Dispora Turunkan 119 Juri Pada Perlombaan Gerak Jalan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ahadi menyampaikan, pihaknya menurunkan 119 tim juri guna memberi penilaian pada pelaksanaan perlombaan Trilomba Juang, 17 KM, 8 KM dan 45 KM.

“Tim juri akan memberi penilaian dari segi pakaian, lagunya harus bertemakan semangat perjuangan, peserta tidak boleh berlari, pergantian orang harus melalui ketentuan di pos yang telah ditentukan. Namun, apabila ketahuan berlari, maka dianggap dis dan pergantian maksimal 3 orang,” kata Ahadi, Rabu (13/8).

Selain diberi penilaian, kata dia, yang mendapat nilai terbaik akan diberikan hadiah, dan total hadiah yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk 17 KM, 8 KM dan 45 KM sebsar Rp200 juta.

“Hadiah diberikan kepada juara 1, 2, 3 hingga harapan 3, dan juga hadiah hiburan untuk ke 14 nomor,” ucapnya.

Ia mengutarakan, hadiah juara 1 hingga harapan 3 berbeda dengan hadiah hiburan yang disediakan untuk 14 nomor.

“Untuk hadiah juara 1 hingga juara harapan 3 lebih besar dibanding hadiah 14 nomor hiburan. Untuk bonus hadiah 14 nomor hiburan 17 KM dan 8 KM, diberikan masing – masing Rp500 ribu,” ujar Ahadi.

Sementara, pantauan media ini di lapangan, jumlah peserta gerak jalan kategori 17 KM lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2013 lalu.

Namun, animo masyarakat Kota Tanjungpinang tetap tinggi terhadap pagelaran olahraga dan hiburan ini. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua Gol CR7 Bawa Madrid Juarai Piala Super Eropa

Read Next

Arus Balik Lebaran, Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Kijang