Dispar Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, menggelar Halal Bihalal di halaman kantornya di Jalan Merdeka Tanjungpinang, Jum’at (15/08). Acara itu juga, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Ketua GOW Kota Tanjugpinang, Juariah Syahrul, Ketua Kadin Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, Kepala BPR Kota Tanjungpinang, Pimpinan Cabang Garuda Indonesia serta rekan – rekan mitra kerja Dinas Pariwisata.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul mengungkapkan, sudah menjadi tradisi pelaksanaan halal bi halal dalam bulan Syawal, dan saling maaf memaafkan.

Selain itu, moment halal bi halal ini dapat menjadi wadah untuk kita saling berkomunikasi serta membuka cakrawala antara pemerintah dengan mitra kerja, dan untuk menciptakan suatu inovasi baru yang dapat meningkatkan potensi pariwisata di Kota Tanjungpinang, ucap Syahrul.

Ia melanjutkan, Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, dan pariwisata yang sudah terkenal hingga ke pelosok negeri itu adalah pariwisata sejarah dan religi, salah satunya destinasi Pulau Penyengat.

Oleh sebab itu, pemerintah akan mendukung penuh untuk meningkatkan sarana dan prasarana. Sehingga nantinya, para turis lokal maupun mancanegara yang datang ke Pulau Penyengat merasa benar – benar nyaman, ujarnya.

Akan hal itu, Syahrul berharap, Dinas Pariwisata Tanjungpinang selalu berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata Bintan, agar bersinergi untuk mempromosikan destinasi pariwisata andalan.

Sehingga, para turis yang datang ke Bintan, dapat singgah ke Tanjungpinang, dan begitu juga sebaliknya, kata Wawako.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. H. M. Juramadi Esram MT mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antara Dinas Pariwisata dengan mitra kerja, maupun bersama seluruh karyawan/ ti Dinas Pariwisata.

Dikatakannya lagi, Dinas Pariwisata dalam waktu kedepan ini, akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, yakni pencanangan gotong royong masal untuk objek wisata, yang InsyAllah akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2014 di Pulau Penyegat.

Kemudian, pada 30 – 31 Agustus 2014, akan dilaksanakan Festival Layang – laying International di Pantai Rimba Jaya, dan akan diikuti peserta dari Nusantara dan Mancanegara.

Pada November, Dispar juga akan menyelenggarakan Iven Tour The Kepri, yang akan diikuti lebih kurang 600 pembalap, dan akan dilanjutkan dengan iven Dragon Boat Race yang akan dilasanakan di Jembatan Sungai Carang.

Selain itu juga, Dinas Pariwisata akan membentuk badan promosi pariwisata, dimana anggotanya terdiri dari para pelaku pariwisata, unsur perhotelan, penerbangan, travel, serta akedemisi.

Dengan berbagai program kerja yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Juramadi berharap, sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang dapat diminati para turis, baik lokal maupun mancanegara.

Sehingga pariwisata di Tanjungpinang terus meningkat dan terus berkembang. Untuk itu, dengan saling bersinergi kita dapat memajukan pariwisata di Kota Gurindam yang kita cintai ini, ucap Esram.

Disela – sela acara, Pimpinan Cabang Garuda Indonesia, memberikan cinderamata kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Acara yang dikemas dengan suasana kebersamaan ini, diakhiri dengan bersalam – salaman. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengendara Tak Gunakan Helm Ganda Langsung Ditilang Satlantas

Read Next

Tim Survei Provinsi Babel Saksikan Tri Lomba Juang