Besok, 30 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dilantik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2014 – 2019, akan dilantik besok Senin (1/9) pagi. Pelantikan dan pengucapan sumpah janji ke 30 anggota dewan itu juga, akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan, SH. MH.

“30 anggota DPRD yang akan dilantik ini juga, berdasarkan hasil perhitungan Pemilu pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang. Seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang baru, akan melaksanakan tugasnya selama 2014 – 2019,” kata Kabag Humas Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang, Yussuwadinata, Minggu (31/8).

Sementara, persiapan yang dilakukan untuk pengambilan sumpah dan janji 30 anggota dewan tersebut sudah 100 persen. Persiapan yang telah kami lakukan sudah 100 persen, tinggal  besok Senin (1/9) pagi pengambilan sumpanh janji dewan,” ujarnya.

Selain itu, saat ditanya terkait mobil dinas dewan yang lama, ia mengatakan, tidak mengetahui secara pasti, namun ia hanya menyarankan langsung untuk menayakannya ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kalau untuk masalah mobi dinas dewan yang lama, langsung sajalah tanya ke Pemerintah Kota Tanjungpinang,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengaku belum mengetahui pasti terkait mobil dinas tersebut sudah dikembalikan atau belum.

“Namun, setahu saya, mobil dinas tersebut sudah ada yang mengembalikannya. Tapi apakah semuanya sudah mengembalikan, saya belum tahu,” kata Riono.

Sementara mobil dinas yang diperuntukan nanti untuk dewan yang baru, sambung Riono, akan memakai mobil dinas dari SKPD yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Untuk mobil dinas dewan yang baru ini nanti, memakai mobil dinas dari masing – masing SKPD Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ratusan Masyarakat Saksikan Malam Kesenian Rakyat

Read Next

Syawal Dan Action Konkrit