Arus Balik Lebaran, Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Kijang

Bintan, IsuKepri.com – Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1435 H, ribuan penumpang dari kapal KM Umsini turun di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Rabu (13/8).

KM Umsini akan kembali berlayar dengan tujuan Jakarta dan Indonesia Timur pada Jumat (15/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum berangkat, kapal tersebut akan bermalam di Pelabuhan Kijang.

Kapal KM Umsini merupakan kapal terakhir yang mengangkut penumpang saat mudik lebaran dan balik setelah sebelumnya ada kapal KM Sinabung yang telah dulu menurunkan ribuan penumpang, pada Sabtu (9/8) kemarin.

“Sabtu kemarin, puncak arus balik juga terjadi dengan kapal KM Sinabung yang sebelumnya menurunkan penumpang di pelabuhan Sekupang Batam, dan pada jam lima subuh tiba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang,” ujar Security Pelindo Kijang, Marpaung kepada www.isukepri.com, Rabu (13/8).

Selain itu, salah seorang penumpang kapal KM Umsini, Riko dari Plores menuturkan, penumpang yang tiba ke Kijang sangat padat, bahkan hingga ada yang tidur di emperan dek tujuh. Mungkin dikarenakan, kapal KM Umsini kapal terakhir yang ada, sehingga penumpang membludak.

“Kita sempat satu malam nginap di Pelabuhan Plores. Ditambah lagi penumpang dari Surabaya dan Jakarta. Diperkirakan rata – rata akan ke Batam untuk kembali bekerja setelah cuti lebaran,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispora Turunkan 119 Juri Pada Perlombaan Gerak Jalan

Read Next

Pemko Batam Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah