2 Tim Putra Disdik Kepri Ikut Gerak Jalan 17 KM

Tanjungpinang, IsuKepri. com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 69, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menurunkan 2 tim putra untuk melaksanakan tri lomba juang gerak jalan 17 KM yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Selasa (12/8).

“Pertama tim A nomor peserta 037 dan tim B 090. Hal ini, hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan bukan untuk mencari kemenangan. Namun kalau juara atau menang, ya Alhamdulillah. Karena pada tahun lalu kita dari Disdik Kepri, tidak ada mengikutinya, maka pada tahun 2014 ini kita memeriahkannya,” kata Ketua Pelaksana dari Tim Disdik Kepri, Amrizal.

Dikatakannya, selain mengikuti tri lomba juang 17 KM, Disdik Provinsi Kepri juga ikut memeriahkan tri lomba juang 8 KM.

“Untuk 8 KM, kami juga ikut memeriahkan dan ini atas permintaan para teman – teman dari Disdik Kepri, begitu juga yang 17 KM,” ucap Amrizal.

Sementara itu, pantau media ini, meskipun cuaca sedikit panas, namun para peserta tim putra gerak jalan 17 KM dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tanpak bersemangat mengikutinya.

Selain itu, gerak jalan Tri Lomba Juang 17 KM tersebut, diikuti sekitar 284 peserta, dan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansayah SH, di Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang. Perlombaan itu juga, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 69 Tahun.

“Perlombaan gerak jalan tri lomba juang ini bertujuan untuk mengajarkan kepada pegurus anak bangsa akan nilai – nilai perjuangan yang bisa memilki rasa sportifitas dalam kebersamaan. Dan untuk memeriahkan gerak jalan tri lomba juang, kita mengundang kabupaten dan kota yang ada di Kepri. Bukan tidak mungkin kegiatan ini bisa kita gelar di tingkat nasional yang dilaksanakan di kota Tanjungpinang ini. Dengan harapan, dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkannya,” kata Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengadilan Tipikor Terima Berkas Dugaan Korupsi BPR Kepri

Read Next

Terdakwa Akui Curi 46 Bungkus Rokok di Dompak