Warga Sambut Kedatangan Rombongan Safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd beserta rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, mendatangi Masjid Al – Imam yang berada di Perum Taman Pesona Asri, KM 8, Tanjungpinang, Kamis (3/7) malam.

Kegiatan safari Ramadhan itu juga, diisi dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Warga Perum Taman Pesona Asri, menyambut kedatangan orang nomor dua di Kota Tanjungpinang ini dengan gembira. Hal itu dikarenakan, tidak setiap hari warga dapat bertemu dengan Wakil Wali Kota Tanjungpinang beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan tersebut untuk mempererat silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masayarakat.

Selain untuk menjalin dan mempererat silatuhrahmi dengan masayarakat, juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada umat Islam yang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan, ucap Syahrul.

Disamping itu juga, kata Syahrul, pemerintah setiap tahunnya akan terus mengunjungi Masjid/ Mushola yang memang sudah lama tidak dikunjungi oleh pemerintah daerah.

Sekaligus untuk menyalurkan bantuan kepada masjid dan mushola yang dikunjungi, ujarnya.

Lanjut Syahrul menyampaikan, Pemerintah berharap, manfaatkanlah momen bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan nilai – nilai ibadah.

Apapun aktivitas yang kita lakukan pada saat bulan ramadhan, sudah dinilai ibadah. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat agar terus meningkatkan ukhuwa islamiyah, paparnya.

Pada kesempatan itu juga, pengurus Masjid Al – Imam, Syamsul Bahri menyampaikan terima kasih, dan ungkapan rasa gembira serta bangga yang tak terhingga, atas kunjungan orang nomor dua beserta jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berkenan untuk datang ke Masjid Al – Imam, sholat Isya, Tarawih dan Witir bersama.

Masjid kami memang sudah lama tidak dikunjungi pemimpin dan para pejabat pemerintah daerah, biasanya hanya ibu – ibu saja yang rutin melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid ini, oleh karena itu, kami bersyukur dengan hadirnya pak Syahrul dan SKPD di bulan suci Ramadhan ini. Sehingga, membuat Masjid kami kembali segar, apa lagi kami dapat berintegrasi langsung dengan sosok Wakil Wali Kota yang memang sudah dikenal sebagai ulama yang ramah kepada masyarakat, juga kepada bapak – bapak SKPD yang hadir pada malam ini, paparnya.

Sementara, sebelumnya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd melaksanakan buka bersama di Makodim 0315/ Bintan bersama Danrem 033/ WP Brigjen TNI B Zuhirman, FKPD Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, beserta anak panti asuhan yayasan Umi Alfitrah Tanjungpinang.

Disela – sela kegiatan, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan kepada pengurus Masjid, bantuan diserahkan langsung oleh Wawako. Rombongan safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang di pimpin Wakil Wali Kota beserta Asisten I Bidang Pemerintahan Suyatno, Staf Ahli Bidang Hukum Yuswandi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, dr. Eka, Drs. Abd. Kadir Ibrahim, MT Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Dinas Perhubungan, Wan Samsi, Kepala Dinsosnaker, Surjadi, Kadispora Ahadi, Kadis KP2KE Adnan, Kepala BPBD Agustiawarman, Kepala Bappeda Hamalis, Camat, serta Lurah. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Knalpot Bronk Jangan Sampai Jantung Jadi Bolong

Read Next

Disdikbud Tanjungpinang Jelaskan Sistem Pendaftaran Online