Safari Ramadhan, Pemko Jalin Kebersamaan Dengan Warga

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seperti tahun – tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Pada bulan Ramadhan 1435 H ini, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd beserta jajaran SKPD, melakukan kunjungan ke Masjid/ Musholla maupun Surau yang berada di Kota Tanjungpinang.

Pada malam ke 19 Ramadhan ini, Wakil Wali Kota H. Syahrul, S. Pd beserta jajarannya, mengunjungi Masjid Al – Jalil, yang berada di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang, Rabu (16/7) malam.

Wakil Wali Kota, Syahrul menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan ini, diharapkan dapat memaknainya.

Selain itu juga, sebagai upaya untuk mensyiarkan agama serta untuk meningkatkan silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, maupun masyarakat dengan masyarakatnya, sehingga terjalin keakraban dan kebersamaan antar pemimpin dan rakyatnya, ucap Syahrul.

Akan hal itu, Syahrul menghimbau untuk bersama – sama mensyiarkan agama Islam, bersilahturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya, sehingga terjalin hubungan yang erat yang dapat membangkitkan ukhuwah islamiyah, serta memberikan informasi dan sosialisasi apa yang telah pemerintah lakukan.

Inilah tujuan safari Ramadhan yang kita lakukan setiap tahun ini, ujarnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al – Jalil, Samsudi menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran Wakil Wali Kota beserta rombongan di Masjid Al – Jalil.

Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid ini, dan IsyAllah dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan khataman Al – Qur’an. Untuk itu, kami berharap Pemko dapat mendukung dan mensuport kegiatan – kegiatan yang kami lakukan, dalam rangka memakmurkan masjid, ucapnya.

Dalam safari Ramadhan itu juga, Pemko Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinag, memberikan bantuan kepada pengurus masjid, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wawako. Safari Ramadhan juga diisi dengan melakukan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Antisipasi Kriminalitas, Polres Tanjungpinang Sediakan 7 Pos Pengamanan

Read Next

Jokowi – JK Unggul di Kota Tanjungpinang