Piala Dunia 2014 : Brasil vs Jerman 1-7

Sport, isukepri.com – Hasil mengejutkan terjadi di semifinal Piala Dunia 2014 Brasil antara tuan rumah Brasil melawan Jerman. Jerman menghajar Brasil dengan skor telak 7-1. Bahkan Jerman telah unggul 5-0 sejak babak pertama berakhir.

Thomas Muller membuka pesta gol Jerman pada menit ke-11, dan disusul oleh gol Miroslav Klose pada menit ke-23. Dengan gol ini, Klose menjadi top skorer Piala Dunia sepanjang masa.

Bermain tanpa sang kapten Thiago Silva dan Neymar, Brasil benar-benar kehilangan jati dirinya, dan hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Jerman.

Toni Kroos mencetak dua gol tepatnya pada menit ke-24 dan menit ke-26. Dan tepat setengah jam pertandingan, kerjasama Sami Khedira dan Mesut Ozil menghasilkan gol kelima bagi Jerman dan dicetak oleh Khedira. 5-0.

Menit ke-58, Andre Schurrle masuk menggantikan Klose. Dan pada menit ke-69, tendangan pertama Schurrle di pertandingan ini langsung menembus gawang kiper Julio Cesar. Dan seakan belum cukup, Schurrle menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-79, melalui sebuah kontrol bola yang baik dan tendangan yang amat keras. 7-0.

Brasil berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 7-1 melalui gol Oscar.

Dengan hasil ini, Jerman berhak melaju ke final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Belanda vs Argentina. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Wako Tinjau Kesiapan TPS Jelang Pilpres

Read Next

Prabowo – Hatta Unggul di Rutan Tanjungpinang