Kalahkan Argentina, Jerman Raih Piala Dunia 2014

Sport, isukepri.com – Jerman sukses meraih trofi Piala Dunia 2014 setelah berhasil mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Jerman dicetak oleh pemain pengganti Mario Goetze yang baru masuk menjelang akhir babak kedua.

Argentina sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-30 melalui Gonzalo Higuain, sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Higuain berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Lavezzi.

Babak pertama berakhir tanpa gol. rgentina melakukan pergantian pemain, Lavezzi keluar digantikan oleh Sergio Aguero. Argentina tampil semakin menyerang dengan mengandalkan tiga ujung tombak, Lionel Messi, Higuain dan Aguero.

Masih belum mampu menembus pertahanan Jerman, Higuain ditarik keluar dan digantikan oleh Rodrigo Palacio.

Jerman memiliki peluang emas pada menit ke-82. Mesut Ozil berhasil mengirim umpan matang. Sayang Toni Kroos gagal mengkonversinya menjadi gol.

Pelatih Jerman Joachim Loew memutuskan untuk menarik Miroslav Klose dan memasukkan Mario Goetze. Sampai akhir pertandingan, kedua tim tidak mampu mencetak gol dan pertandingan harus ditambah melalui babak ekstra.

Di babak perpanjangan waktu yang kedua, Andre Schurrle berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti Argentina, mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Goetze. Gol!!! 1-0 untuk Jerman.

Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Jerman. Dengan hasil ini, Jerman mencatatkan diri sebagai tim Eropa pertama yang meraih Piala Dunia di tanah Amerika Selatan. Jerman juga menyamai Italia dengan mengoleksi empat trofi Piala Dunia. (andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Selama 2014, Kejari Tanjungpinang Berhasil Tahan Dua Koruptor

Read Next

Polisi Limpahkan Tersangka Dedy Chandra ke Kejari Tanjungpinang