Harga Cabe Merah Hingga Rp80 Ribu Per Kilogram

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah seorang ibu rumah tangga di Kota Tanjungpinang, Reni mengaku kaget dengan harga cabe merah yang dijual pedagang Pasar Bintan Centre KM 9, hingga Rp80 ribu per kilogram, pada Sabtu (12/7).

Saya tak jadi beli cabe merah, karena harganya sekarang Rp80 ribu satu kilo. Padahal, dua hari lalu harganya masih Rp40 ribu per kilo saya beli, ujar Reni kepada www.isukepri.com.

Menurut dia, kenaikan harga cabe merah itu juga diluar perkiraannya. Sehingga, ia merasa kecewa dengan kenaikan harga cabe tersebut hingga dua kali lipat atau 100 persen.

Tambah lagi, harga cabe itu secara mendadak naiknya. Kalau saya tahu harganya akan naik, maka saya bisa membawa uang lebih, kesalnya.

Akan hal itu, Reni berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui dinas terkait agar melakukan pengawasan terhadap sejumlah harga barang dan sayuran.

Apa lagi, ini bulan puasa dan hendak memasuki lebaran, tentu sejumlah harga barang akan mengalami perubahan secara mendadak, ucapnya.

Selain itu, ia mengaku, kenaikan harga cabe merah hingga Rp80 ribu per kilogram tersebut, baru pertama kali ini dirasakannya. Karena, tahun – tahun sebelumnya, harga cabe merah itu tidak pernah dijual hingga Rp80 ribu per kilo. Paling mahal itu hanya Rp65 ribu per kilo. Jika hal ini tidak diawasi, bisa saja besok atau lusa harganya naik lagi hingga Rp100 ribu per kilo, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kontraktor Sebut Gedung Baru Damkar Sudah Serahterima

Read Next

Piala Dunia 2014 : Kalahkan Brasil, Belanda Raih Juara Tiga