Hafizarli : 2595 Orang Tak Memilih Disebabkan Banyak Faktor

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, berjumlah 7457 pemilih. Namun, dari jumlah DPT tersebut, yang memilih tercatat hanya 4862 orang atau 65,72 persen, pada Rabu (9/7). Sementara, 2595 pemilih tercatat tidak hadir ke masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan banyaknya pemilih yang tidak hadir ke TPS tersebut, Lurah Air Raja, Hafizarli, S.IP. Msi menyampaikan, hal itu disebabkan banyak faktor yang mempengaruhi.

Mungkin saja karena faktor hujan tadi, serta libur dan ditambah puasa. Atau banyak yang ketiduran akibat begadang habis nonton bola, ucap Hafizarli kepada www.isukepri.com.

Selain itu, menurut dia, 65,72 persen jumlah pemilih yang memberikan hak suaranya itu sudah termasuk baik, karena telah berupaya datang ke TPS.

Sedangkan, perolehan suara sementara kedua pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden di 20 TPS yang ada di Kelurahan Air Raja, saya rasa cukup berimbang, karena hanya selisih 63 suara saja, tutur Hafizarli.

Ia mengatakan, perolehan suara sementara untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Prabowo – Hatta sebanyak 2443 suara atau 50,65 persen. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Jokowi – JK meraih 2380 suara atau 49,35 persen dan suara tidak sah sebanyak 39 suara.

Jumlah itu merupakan perolehan suara sementara untuk kedua pasangan Capres dan Cawapres. Sedangkan, semua kotak suara dari seluruh TPS, sudah berada di kantor kelurahan, dan pada Jumat mendatang, kita akan rekap, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jokowi – JK Unggul di Kecamatan Bintan Timur

Read Next

Piala Dunia 2014 : Argentina vs Belanda 0-0 (4-2)