Dishubkominfo Tanjungpinang Tutup Uturn di Sekitar Bazar Ramadhan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, melakukan penutupan sejumlah lokasi uturn (belokan) jalan di sekitar lokasi bazaar Ramadhan di Jalan DI Panjaitan KM 9 Tanjungpinang. Seperti uturn di depan Rumah Makan Rina Rini, dan uturn di depan Karaoke Keluarga Bagio.

Menurut seorang petugas Dishubkominfo dilapangan, penutupan uturn itu juga untuk mengatasi terjadinya kemacetan di lokasi bazaar Ramadhan.

Hal ini sebagai pencegahan terjadinya kemacetan arus lalulintas di sekitar lokasi bazaar, ucap petugas Dishubkominfo Kota Tanjungpinang yang enggan namanya disebutkan, Jumat (4/7) kepada www.isukepri.com.

Sementara, dengan adanya penutupan uturn tersebut, sangat didukung oleh seorang pengendara sepeda motor. Pasalnya, kemacetan dilokasi bazaar tersebut tidak mengalami kemacetan seperti hari pertama puasa kemarin.

Pada hari pertama puasa, sejumlah lokasi bazaar Ramadhan terjadi kemacetan. Namun, dengan adanya penutupan uturn ini, saya melihat tidak ada lagi kemacetan, papar Basri.

Akan tetapi, kata dia, para pengendara lebih jauh untuk berbelok atau memutar kendaraannya. Pasalnya, satu – satunya akses untuk tempat berbelok adalah di lampu merah Bintan Centre KM 9 dan satu lagi di KM 10.

Bagi saya, hal itu tidak masalah, yang penting jalur lalulintas tidak macet seperti hari pertama puasa kemarin, ucapnya.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, belum membalas pesan singkat yang dilayangkan www.isukepri.com melalui telepon selulernya terkait antipasi kemacetan tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

FPP Kepri Ajak Masyarakat Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin

Read Next

Polisi Masih Dalami Kasus Pencabulan di RSAL Tanjungpinang