Disdikbud Tanjungpinang Jelaskan Sistem Pendaftaran Online

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Kota Tanjungpinang, menjelaskan system pendataran online bagi siswa baru kepada warga Jalan Ciku Tanjungpinang. Hal itu juga, lantaran banyak masyarakat yang belum paham dan mengerti terkait system tersebut.

System pendaftaran secara online ini, pada saat mendaftar calon siswa langsung diberi 3 pilihan sekolah sekaligus sesuai dengan rayon sekolah lamanya, ucap Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang. AG, saat mengikuti Safari Ramadhan bersama rombongan Wali Kota Tanjungpinang, di Masjid Al – Bukaroh Jalan Ciku kemarin malam.

Dadang menerangkan, bila kuota satu sekolah sudah terpenuhi dan nilai si calon siswa tidak memenuhi syarat, maka calon siswa tersebut secara otomatis akan dimasukkan ke sekolah selanjutnya yang sesuai dengan sekolah pilihan lainnya.

Ini sudah otomatis, siswa akan diranking sesuai nilainya. Jadi, bila namanya tidak keluar di sekolah pilihan nomor 1 maka akan dialihkan ke pilihan nomor 2 dan 3 sesuai kriteria nilainya. Namun system online ini tidak berlaku untuk SMK, calon siswa bebas memilih SMK mana yang diminati tanpa melihat rayon, paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah SH juga menyampaikan, bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, telah menyediakan 85 kuota CPNS yang disetujui dan diupayakan agar bisa mengakomodir para pelamar lulusan SMA juga.

Penerimaan ini nanti, Kota Tanjungpinang masih butuh banyak tenaga teknik sipil, arsitek, dan planologi,” kata Lis.

Selain bidang itu, tambah Lis, tentunya Pemko Tanjungpinang tetap memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA untuk bisa mendaftar sebagai peserta tes CPNS.

Namun pada kesempatan itu juga, Lis menghimbau kepada para warga masyarakat agar tidak melupakan kewajibannya pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Satu suara menentukan nasib bangsa ini lima tahun kedepannya, ucapnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Sambut Kedatangan Rombongan Safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang

Read Next

Pemko Tanjungpinang Akan Beli Alat Pembersih Sampah Laut