Antrian Panjang, Orang Tua Calon Siswa SMK 1 Kecewa

Tanjungpinang, Isukepri.com – Dengan diberlakukannya pembayaran uang masuk sekolah melalui bank, membuat para orang tua calon siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungpinang kecewa. Pasalnya, para orang tua harus bersabar untuk antri panjang di Bank Tabungan Negara (BTN) Jalan A Yani untuk membayar uang masuk sekolah anaknya, pada Selasa (8/7) pagi.

Hal yang lebih disayangkan lagi, pihak BTN tidak bisa membagi sistim dan cara pembayaran khusus bagi calon siswa yang akan menyetorkan uang masuk tersebut dan tidak digabung dengan nasabah umum.

Seperti yang disampaikan salah seorang orang tua murid yang namanya tak mau disebutkan di www.isukepri.com. Ia juga mengaku kecewa dengan pembayaran terlalu antri dibank BTN tersebut.

“Memang bagus pembayaran uang masuk sekolah melalui bank. Tapi petugasnya hanya satu orang saja, seharusnya petugas itu minimal sekitar 3 orang agar cepat melayani nasabah,” kata sumber ini di BTN Pamedan A Yani Tanjungpinang.

Selain itu, kata dia, nasabah umum dan pihak orang tua yang akan membayar uang masuk sekolah anaknya disatukan.

“Seharunya, khusus bagi yang membayar uang masuk sekolah, dibedakan dangan nasabah umum, hal itu juga menghindari antrian panjang, apalagi sekarang bulan puasa,” kata sumber ini lagi.

Terpisah, petugas pelayanan bank BTN mengaku sedikit kewalahan dengan pembayaran masuk anak sekolah baru tersebut.

“Bagaimana lagi pak, kita hanya satu orang dan pembayaran ini sampai Jumat (12/7) mendatang,” kata petugas Bank BTN. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Bintan Distribusikan Logistik Pilpres di Enam Kecamatan

Read Next

Direktur CV Intan Diagnostika Dituntut 18 Bulan Penjara