Aktivitas Naik Turun ke Kapal Ancam Keselamatan Penumpang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Aktivitas naik turun penumpang dari kapal speed GM Nur Kumala Sari tujuan Tanjungpinang – Tanjungbatu yang bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dinilai dapat mengancam keselamatan para penumpang.

Hal itu juga, diungkapkan oleh salah seorang penumpang Tanjungpinang yang ingin berangkat ke Tanjungbatu yang namanya tak mau disebutkan.

“Memang bagi laki – laki biasa pak, tapi kalau ibu – ibu yang berangkat bagaimana. Apalagi kalau ibu yang bawa anak, bapak lihatlah susahkan ibu itu mau naik. Karena tidak ada jembatan penghubung antara pelabuhan dan kapal, sehingga orang susah naik,” paparnya, Jumat (25/7).

Selain itu, katanya, dari dulu pihak pelabuhan tidak pernah memikirkan dan mencari solusi bagaimana cara supaya aman untuk para penumpang yang ingin naik dan turun dari kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Mungkin sudah biasa, jadi dianggap cuek. Namun nanti kalau sudah kejadian atau musibah, bagaimana. Karena dari tahun ke tahun terus kayak begini, tidak ada perubahan,” katanya.

Sementara, kasi kepelabuhanan dan lalu lintas Kantor Kesyahbandaraan Otoritas (KSOP) Tanjungpinang, Uripno saat ditemui www.isukepri.com dipelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, membenarkan tempat naik turun penumpang kapal speed Nur Kumala Sari tujuan Tanjungpinang hanya sementara.

“Ini hanya sementara, dulunya tempat turunnya di Pelabuhan Batam sambil terburu – buru ia meninggalkan media ini tanpa alasan,” kata Uripno. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Akan Proses PNS Tak Disiplin

Read Next

MenPANRB Larang Instansi Pemerintah Terima Hadiah Lebaran