157 Pejabat Struktural di Pemko Tanjungpinang Dilantik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 157 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, dilantik oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Gedung Wanita Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (14/7) petang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemko Tanjungpinang, dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang disertai oleh dua orang rohaniawan dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, serta para staf ahli, asisten, FKPD, Ketua TP – PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul menjelaskan, mutasi pejabat struktural eselon II, III, dan IV ini juga diprioritaskan terhadap pengisian jabatan yang kosong. Selain itu, dengan pergeseran atau rotasi jabatan tersebut, juga dilakukan sebagai langkah penyegaran sekaligus momentum evaluasi.

Dengan kata lain, proses mutasi ini dilakukan secara cermat dan matang, ucap Syahrul.

Syahrul mengatakan, melalui momentum pelantikan ini, dapat memastikan pejabat – pejabat yang dilantik tidak terjebak dalam situasi yang bersifat rutinitas.

Akan tetapi, dapat memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat terhadap aparatur pemerintah dan mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, dan transparan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik, harus memahami bahwa jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikan, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggunjawabkan, papar Syahrul.

Sehingga, sambungnya, pejabat itu dituntut untuk menjadi pemimpin yang bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Terus tingkatkan semangat dan prestasi kerja, jalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan baik, sehingga kedepannya, dapat menghasilkan kinerja yang maksimal, guna pembangunan Kota Tanjungpinang lebih baik, tutur Syahrul.

Sementara, 157 orang pejabat struktural yang dilantik tersebut, terdiri dari satu orang pejabat eselon II yakni Irianto, SH, dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjungpinang, tujuh orang pejabat eselon III, dan 149 orang pejabat Eselon IV.

Usai melantik, Wakil Wali Kota Tanjungpinang memberi ucapan selamat kepada seluruh pejabat eselon II, III, dan IV yang telah di lantik. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dedy Chandra Dua Kali Ditahan di Rutan Tanjungpinang

Read Next

Disperindag Tanjungpinang Akan Tindak Pedagang Nakal