SMPN 5 dan SMAN 4 Raih Piala Bergilir Walikota

Tanjungpinang, IsuKepri.com – SMPN 5 dan SMAN 4 berhasil meraih piala bergilir Wali Kota Tanjungpinang pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang itu juga, resmi di tutup Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, di Lapangan Sulaiman Abdulah, Kamis (26/6) sore.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengaku bangga dengan terselenggaranya ivent LPI tersebut. Karena, selain memberikan apresiasi kepada Dispora sebagai penyelenggara, juga memberikan pujian kepada para pelajar atas prestasinya.

Disamping itu, Wawako juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang telah memberikan kontribusinya dalam pelaksanaan LPI tingkat Kota Tanjungpinang tersebut.

Ajang ini dapat kita manfaatkan sebagai wadah untuk mencari bibit – bibit unggul disetiap jenjang pendidikan, dan bakat – bakat para pelajar begitu luar biasa, terutama dibidang sepak bola. Kedepannya, program – program seperti ini harus terus di tingkatkan, agar bakat – bakat terpendam dari para pelajar dapat disalurkan diberbagai ajang perlombaan, sehingga nantinya para atlit Kota Tanjungpinang dapat memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, papar Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara. Bapak ucapkan selamat, dan teruslah berlatih lebih giat, karena kalian akan mewakili Kota Tanjungpinang untuk berkompetisi di ajang LPI tingkat Provinsi. Bagi yang belum menjadi juara, tetap bersemangat dan teruslah kembangkan bakat olahraga yang kalian miliki, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua pelaksana kegiatan, Irwan, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membina dan menciptakan peserta didik agar menjadi atlit sepak bola yang berprestasi, baik di tingkat Provinsi hingga ke tingkat nasional, ujarnya.

Disamping itu, sambungnya, kegiatan ini merupakan ajang seleksi tim sepakbola sekolah yang akan mewakili Kota Tanjungpinang pada LPI tingkat Provinsi.

Sedangkan, peserta yang mengikuti LPI tingkat SMP dan SMA/ SMK tahun 2014 ini berjumlah 27 tim, 14 tim tingkat SMP, dan 13 tim tingkat SMA. Kedepannya, saya mengharapkan ajang Liga Pendidikan Indonesia ini dapat diikuti semua sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang, ucapnya.

Pada LPI Tahun ini, kata dia, dua sekolah yakni SMP Negeri 5 dan sekolah SMA Negeri 4 berhasil meraih juara pertama yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Masing – masing pemenang mendapat piala bergilir Wali Kota Tanjungpinang, medali emas, piala tetap serta uang pembinaan, dan untuk tingkat SMP mendapat Rp10 juta serta SMA Rp15 juta.

Untuk juara II tingkat SMP diraih SMPN I dan SMKN 3, masing – masing mendapatkan piala tetap, medali perak, serta uang pembinaan, tingkat SMP sebesar Rp7,5 juta, dan SMK sebesar Rp10 juta. Sementara itu, pemenang Juara III tingkat SMP diraih oleh SMPN 7 dan tingkat SMA diraih SMAN 3, masing – masing pemenang memperoleh piala tetap, medali perunggu serta uang pembinaan, tingkat SMP sebesar Rp5 juta, dan SMA sebesar Rp7,5 juta.

Sedangkan, pemain terbaik untuk Liga Pendidikan Indonesia tahun ini adalah Oscar Valentino yang merupakan utusan dari SMPN 5 Tanjungpinang, untuk top soccer di pegang oleh Aldi utusan SMPN I, M Fadil utusan SMPN 7, dan Heri utusan SMAN 3 Tanjungpinang, dan masing – masing diberikan piala serta uang pembinaan sebesar Rp1 juta. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Parkir Kendaraan di Jalan Barek Motor Semrawut

Read Next

Nur Santiko Pelaksana Tugas Sementara Kapolres Tanjungpinang