Siswa SMP N 10 Tanjungpinang Lulus 100 Persen

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Tanjungpinang, lulus 100 persen dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2014. Hal itu juga, diketahui ketika pengumuman kelulusan siswa di SMPN 10 Tanjungpinang, Sabtu (14/6) petang.

Dalam pelaksanaan pengumuman kelulusan tersebut, seluruh siswa diwajibkan tidak menggunakan seragam sekolah, melainkan berpakaian batik.

Menurut salah seorang guru SMPN 10 Tanjungpinang, hal itu dilakukan guna mencegah aksi coret – coret dan konvoi yang akan dilakukan para siswa.

Kita sengaja meminta anak – anak untuk berpakaian batik dan bebas. Hal itu guna menghindari coret – coret dan konvoi setelah pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa, ujar guru yang enggan namanya disebutkan.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati mengatakan, siswa – siswi kelas IX di sekolahnya sebanyak 156 orang.

Alhamdulillah, anak murid kita lulus semuanya, ucap Endang kepada www.isukepri.com.

Endang menyampaikan, 156 siswa yang lulus itu juga, terdiri dari enam lokal kelas IX di SMPN 10 Tanjungpinang. Untuk kelas IX kita ada enam lokal, dan semuanya lulus. Sedangkan, nilai rata – rata siswa kita juga meningkat dari UN tahun lalu, paparnya.

Pantauan www.isukepri.com di SMPN 10 Tanjungpinang, sebelum pengumuman kelulusan tersebut, seluruh wajah siswa – siswi tersebut terlihat cemas. Namun, setelah pihak sekolah menyatakan, siswa SMPN 10 lulus 100 persen, sontak para siswa tersebut merasa lega dan gembira. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Piala Dunia 2014 : Spanyol vs Belanda 1-5

Read Next

Dana Sertifikasi Guru di Tanjungpinang Belum Dibayarkan