Sambut Ramadhan, Pemko Tanjungpinang Gelar Silaturahim

Tanjungpinang, IsuKepri.com –Bulan Ramadhan sudah didepan mata, dan hanya dalam hitungan hari, bulan penuh hikmah tersebut akan segera tiba. Hal itu juga, berbarengan dengan kegiatan wirid bulanan yang biasa digelar Pemko Tanjungpinang secara rutin dan berkala melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang.

Moment itu juga, dimanfaat sebagai ajang silaturahim antar seluruh karyawan/ ti di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H, yang dilaksanakan pada Jumat (20/6) malam, di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan itu juga, dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Lis menyampaikan, bulan suci Ramadhan memiliki makna tersendiri bagi umat Islam. Sehubungan dengan itu, Lis berharap seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang menjadikan bulan Ramadhan sebagai waktu untuk melakukan perenungan dan introspeksi diri.

Moment silaturahim ini, sebagai ajang untuk saling bermaaf – maafan, sekaligus berbagi ilmu keagamaan, karena dalam kegiatan ini turut menghadirkan Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono sebagai penceramah, ucap Lis.

Disisi lain, Lis masih sangat prihatin dengan kondisi listrik di Kota Tanjungpinang yang saat ini masih byar pet. Dikatakannya, permasalahan listrik semakin tidak jelas arahnya, karena terlalu seringnya pemadaman disaat – saat orang akan melakukan ibadah sholat, baik siang hari maupun maghrib hingga malam hari.

Kita khawatir, hal ini menggangu kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan nanti, ujarnya.

Sementara, Syahrul berharap, seluruh warga masyarakat Kota Tanjungpinang dapat melakukan ibadah puasa dengan rasa aman dan nyaman. Lebih lanjut diungkapkan Syahul, menjelang Ramadhan, seluruh pihak terkait wajib melakukan antisipasi terhadap kenaikan harga.

Dua hal yang kita ditekankan dalam menyambut bulan Ramadhan adalah pantau stok sembako dan antisipasi lonjakkan harga sembako, ucapnya.

Selain itu, wirid bulanan itu juga, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono. Usai acara, seluruh tamu undangan yang hadir saling bersalam – salaman. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Nilai Polisi Tangkap Dumtruk Tebang Pilih

Read Next

Anggota Polres Tanjungpinang Netral Hadapi Pilpres 2014