Profil Tanjungpinang Diminati Pengunjung PLI 2014 di Jakarta

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaksanaan Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) Tahun 2014 di Jakarta Convention Centre (JCC) sukses dilaksanakan pada 28 Mei hingga 1 Juni 2014 lalu. Pada ajang PLI ke – 18 itu juga, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang membawa buku tentang Profil Kota Tanjungpinang.

Ternyata, Profil Kota Tanjungpinang sangat diminati para pengunjung pada pelaksanaan PLI 2014 di Jakarta.

Buku tentang Profil Kota Tanjungpinang, sangat diminati para pengunjung ketika mendatangi stand kita. Bahkan, puluhan buku tersebut habis dibawa pengunjung pada pelaksanaan PLI 2014 di Jakarta kemarin, ucap PPTK Kegiatan Pekan Lingkungan Indonesia 2014, Elvi Arianti SPt MSi, Jumat (6/6) kepada www.isukepri.com.

Ia mengatakan, pelaksanaan PLI 2014 itu juga diikuti seluruh kabupaten/ kota dari 33 Provinsi se – Indonesia. Pada acara itu, BLH Kota Tanjungpinang, BLH Kota Batam dan BLH Kepri, satu stand.

Untuk BLH Kota Tanjungpinang, kami tujuh orang yang mengikuti kegiatan tersebut, dan jumlah itu sudah termasuk Kepala BLH Kota Tanjungpinang, katanya.

Selain menampilkan profil, kata dia, BLH Kota Tanjungpinang juga membawa beberapa materi dalam pelaksanaan PLI tersebut. Materi yang kita bawa adalah hasil daur ulang dari barang bekas yang telah dibentuk souvenir, serta menampilkan tentang karya lingkungan hidup, seperti souvenir kunci yang terbuat dari Gongong, paparnya.

Selain souvenir kunci tersebut, pihaknya juga menampilkan souvenir bunga, lampu, tempat tisu dari kulit jagung, boneka dari pelapah pisang yang diletakkan didalam kaca.

Dari souvenir yang kami tampilkan, para pengunjung tertarik dengan souvenir kunci yang terbuat dari Gonggong. Selain souvenir, pengunjung juga sangat tertarik dengan Profil Kota Tanjungpinang, serta peta wilayah Provinsi Kepulauan Riau, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Aliansi LSM Se – Batam Ancam Sweeping Tempat Hiburan Malam

Read Next

Peternak Nilai Bibit Lele Malaysia Tak Cocok di Bintan