PKK Bintan Raih Juara I Lomba Masak Serba Ikan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, berhasil meraih juara I pada lomba masak serba ikan se – Kepri tahun 2014 yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau, di lapangan terbuka Anjung Cahaya Tepi Laut Tanjungpinang, pada Sabtu (31/5).

Sedangkan, juara II pada lomba masak serba ikan tersebut, diraih oleh peserta dari Kota Batam, dan juara III diraih oleh peserta dari Kabupaten Lingga.

Atas perolehan juara pertama tersebut, peserta dari Kabupaten Bintan akan mewakili Provinsi Kepri pada lomba masak serba ikan di tingkat nasional mendatang.

Sementara itu, sebelum pengumunan juara pada lomba masak serba ikan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, Raja Ariza menyampaikan, pelaksanaan lomba memasak serba ikan tingkat Provinsi Kepri ini juga, bertujuan untuk merangsang kreativitas ibu – ibu dalam menciptakan makanan serba ikan, sesuai dengan menu dari masing – masing kabupaten/ kota di Kepri dengan bahan sumberdaya lokal.

“Kegiatan ini juga, sekaligus sebagai pendorong minat dan pengetahuan masyarakat dalam mengolah dan memanfaatkan ikan sebagai menu makanan,” ucap Ariza.

Raja Ariza mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat terciptanya menu – menu baru dalam memperkaya khasanah kuliner nasional yang berbahan baku ikan. (ALPIAN TANJUNG)

Berita Terkait : https://isukepri.com/2014/06/dkp-kepri-gelar-lomba-masak-serba-ikan/

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Read Next

KPU Tanjungpinang Akan Tetapkan DPT Pada 9 Juni