Pendamping Minta Polisi Segera Limpahkan Perkara Pelecehan Mahasiswi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bidang Hukum Tim Gugus Tugas Pemberdayaan Perempuan Kota Tanjungpinang, Iwa Susanti SH meminta pihak penyidik Polres Tanjungpinang, agar segera melimpahkan laporan mahasiswi, SS (21) yang menjadi korban pelecehan oleh seorang petugas medis Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Pasalnya, perkara itu juga sudah lama diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kami selaku pihak pendamping korban SS, meminta penyidik kepolisian agar segera melimpahkan kasus dugaan pelecahan tersebut ke pihak kejaksaan, papar Iwa, Sabtu (28/6) kepada www.isukepri.com.

Sementara, kata dia, pada Jumat (28/6) kemarin, pihak penyidik memanggil korban ke Polres Tanjungpinang. Dalam pemanggilan itu juga, penyidik hanya mengambil BAP tambahan saja.

Padahal, perkara ini sudah lama kita laporkan ke pihak penyidik Polres Tanjungpinang, yakni pada awal April 2014 kemarin, katanya.

Akan hal itu, Iwa mengaku pusing melihat kinerja pihak penyidik kepolisian. Karena, perkara tersebut sudah begitu lama diproses. Namun, belum juga dilimpahkan ke jaksa.

Padahal, kita ini sebagai pihak korban atas kasus pelecehan dan perbuatan tidak menyenangkan tersebut, ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang mahasiswi disalah satu perguruan tinggi di Tanjungpinang, berinisial SS (21) diduga menjadi korban pencabulan oleh seorang petugas medis Rumah Sakit Anggkatan Laut (RSAL) dr. Midiyato S Tanjungpinang, berinisial SU, pada 29 Maret 2014 lalu. Atas perilakukan tak senonoh itu, korban SS dan keluarganya melaporkan SU ke Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tanjungpinang.

Perilakuan itu juga, dialami korban SS ketika korban hendak memeriksa penyakitnya di ruang rontgent RSAL Tanjungpinang. Saat di ruang itu, korban SS disuruh buka baju dan hanya mengenakan celana dalam dan bra yang tanpa menggunakan baju pengganti. Saat itu juga, korban mengaku dilecehkan oleh pelaku SU dengan meraba payudara dan kemaluannya. Atas perilakuan itu juga, keluarga korban melaporkan perbuatan SU ke petugas jaga di RSAL saat itu juga. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nur Santiko Pelaksana Tugas Sementara Kapolres Tanjungpinang

Read Next

Warga Tionghoa Tanjungpinang Lakukan Deklarasi Dukung Jokowi – JK